Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Film Persuasion. (Netflix)

Matamata.com - Dakota Johnson kembali menyapa penggemar lewat aktingnya di film baru yang ia bintangi berjudul Persuasion. Secara garis besar, sinopsis Persuasion mengisahkan tentang kisah cinta lama bersemi kembali alias CLBK yang dialami oleh dua pemain utamanya.

Menceritakan tentang cinta lama yang bersemi lagi antara tokoh utama yaitu Anne Elliot dan Frederick Wentworth, persuasion juga dibumbui dengan cinta segitiga dengan kemunculan William Elliot dalam hidup Anne.

Film ini merupakan adaptasi dari novel klasik yang ditulis oleh penulis ternama, Jane Austen. Bagi penggemar karya-karya Jane Austen, film Persuasion tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Terlebih Jane Austen adalah salah satu novelis paling berpengaruh di dunia dengan karyanya.

Baca Juga:
Cita Citata dan Didi Mahardika Terciduk Mesra di Mobil: Mau Aja Sama Buaya?

Persuasion merupakan satu dari sekian banyak novelnya yang populer. Versi filmnya pun dibuat tak jauh beda dengan novelnya. Bedanya, sosok Anne yang hidup di tahun 1800-an digambarkan sebagai sosok yang lebih unik dan lucu agar karakternya lebih hidup.

Persuasion disutradarai oleh Carrie Cracknell yang selama ini menangani banyak pertunjukan teater. Adapun skenarionya ditulis oleh Ronald Bass dan Alice Victoria Winslow. 

Biar nggak makin penasaran simak dulu sinopsis film Persuasion berikut.

Baca Juga:
Aksi Kocak Vincent Desta saat Pengaturan Barisan Touring Bikin Ngakak: Lirikannya Itu Loh

1. Persuasion menceritakan kisah Anne Elliot (Dakota Johnson), perempuan Inggris yang sudah berusia 27 tahun tapi belum juga menikah. Ia memiliki seorang kakak dan adik yaitu Elizabeth (Yolanda Kettle) dan Mary (Mia McKenna-Bruce).

Sinopsis Film Persuasion. (Netflix)

2. Alasan mengapa Anne belum juga mau melepas masa lajangnya adalah karena ia masih menyimpan penyesalan karena putus dari kekasihnya. Ya, semasa remaja Anne menjalin kasih dan sudah bertunangan dengan Kapten Frederick Wentworth (Cosmo Jarvis). 

Sinopsis Film Persuasion. (Netflix)

3. Sayangnya, Anne yang masih muda begitu mudah terpengaruh dari saran dan dorongan orang-orang di sekitarnya. Termasuk bujukan lady Russel (Nikki Amuka-Bird) untuk memutuskan hubungannya dengan Frederick yang miskin.

Baca Juga:
Nicholas Sean Bicara soal Wanita Punya Fase Menopouse, Ekspresi Veronica Tan Disorot: Nahan Kesel

Sinopsis Film Persuasion. (Netflix)

4. Status sosial, Anne dan Frederick timpang, lantaran Frederick bukan dari kalangan orang terpandang seperti Anne. Belum lagi, Anne juga harus memikirkan utang ayahnya, Sir Walter Elliot (Richard E. Grant). Lady Russel cemas dengan masa depan Anne jika ia menikah dengan Frederick.

Sinopsis Film Persuasion. (Netflix)

5. Anne pun terbujuk dan memutuskan Frederick dengan alasan klasik yaitu perbedaan status antara si miskin dan si kaya. Tapi keputusannya itu menjadi penyesalan terbesar dalam hidup Anne. Frederick yang patah hati memilih berlayar dan mencoba melupakan Anne.

Sinopsis Film Persuasion. (Netflix)

6. Namun, setelah bertahun-tahun berlalu Frederick kembali dengan kehidupan yang lebih mapan. Anne yang selama ini terus sendiri tanpa menjalin hubungan dengan orang lain akhirnya bertemu lagi dengan mantan kekasih yang masih ia sukai.

Baca Juga:
Pertemukan Adzam dengan Rizky Febian, Nathalie Holscher: Ayah dan Kakaknya Harus Tetep Sayang Dia

Sinopsis Film Persuasion. (Netflix)

7. Pertemuan kembali mantan kekasih setelah berpisah ini terjadi karena Anne menyewakan rumahnya pada kakak Frederick dan istrinya. Anne tak mampu menyembunyikan kegugupannya saat bertemu lagi dengan sang mantan.

Sinopsis Film Persuasion. (Netflix)

8. Di sisi lain, keluarga Anne terancam akan kehilangan harta mereka. Saat itu, William Elliot (Henry Golding) yang merupakan sepupu jauh Anne hadir di kehidupannya. 

Sinopsis Film Persuasion. (Netflix)

9. William memiliki kehidupan yang lebih baik dibanding dengan Frederick, sehingga William dianggap lebih cocok menjadi pendamping Anne. Namun, William memiliki sifat yang membuat Anne ragu untuk memilihnya.

Sinopsis Film Persuasion. (Netflix)

10. Anne dihadapkan pada dilema antara cinta lamanya atau sepupunya yang kemungkinan besar bisa menyelamatkan keluarganya dari kehilangan kekayaan mereka.

Sinopsis Film Persuasion. (Netflix)

Lantas siapakah yang akan dipilih oleh Anne? Frederick sang mantan kekasih yang masih disimpan di hati atau William yang lebih mapan? Temukan jawabannya di Persuasion yang bisa ditonton di Netflix sejak dirilis pada 15 Juli kemarin.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More