Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Dakota Johnson. (Instagram/official_dakotajohnson)

Matamata.com - Artis cantik Dakota Johnson ikut disorot setelah band Coldplay dipastikan akan konser di Jakarta pada 15 November 2023 nanti. Pasalnya pemain film Fifty Shades of Grey ini diketahui merupakan pasangan dari Chris Martin, vokalis Coldplay. Rumor tentang hubungan asmara yang terjalin antara Dakota Johnson dan Chris Martin awalnya tercium pada tahun 2017 silam.

Meski jarang memamerkan kebersamaan di depan publik, tapi keduanya masih langgeng sampai sekarang. Bahkan pada saat tampil membawakan My Universe di Shepherd's Bush, London pada Oktober 2021, ia mempersembahkan lagunya untuk Dakota Johnson yang hadir menonton, sweet banget. Yuk, kenalan lebih dekat dengan sosok artis cantik yang mampu memikat Chris Martin lewat ulasan profil Dakota Johnson berikut.

1. Latar Belakang Dakota Johnson

Baca Juga:
Beri Tutorial Cuci Tangan, Tampilan Dakota Johnson Tanpa Bra Digunjing

Profil Dakota Johnson. (Instagram/official_dakotajohnson)

Dakota Johnson lahir dan tumbuh di keluarga selebritis, mulai dari orang tua, kakek-nenek, hingga tantenya merupakan artis. Nama lengkapnya adalah Dakota Mayi Johnson, ia lahir pada 4 Oktober 1989 di Austin, Texas. Ayah Dakota Johnson adalah Don Johnson yang tak lain aktor peraih Golden Globe. Sedangkan ibunya adalah Melanie Griffith yang meraih nominasi Academy Award.

Kakeknya juga bukan orang sembarang sebab sang kakek, Peter Griffith adalah Di eksekutif periklanan dan mantan aktor. Neneknya juga artis yang memenangkan Golden Globe yaitu Tippi Hedren. Dakota Johnson juga merupakan keponakan dari Tracy Griffith dan Clay A. Griffith. Ketika ibunya menikah dengan aktor Antonio Banderas, secara otomatis ia menjadi anak tiri dari sang aktor top tersebut. Dakota Johnson memiliki empat saudara tiri dari ayahnya dan dua dari ibunya.

2. Pendidikan

Baca Juga:
5 Fashion Item Artis Sekelas Dakota Johnson Ini Juga Bisa Kita Beli

Profil Dakota Johnson. (Instagram/official_dakotajohnson)

Dakota Johnson menempuh pendidikan di Aspen Community School, Aspen, Colorado. Tahun pertama masa SMA dihabiskan Dakota Johnson di Santa Catalina School di Monterey, California. Ia kemudian pindah sekolah ke New Roads School di Santa Monica, California. Semasa sekolah, Dakota Johnson adalah penari avid. Sejak masih duduk di bangku sekolah tepatnya pada usia 12 tahun ia melakukan pemotretan bersama anak-anak seleb lainnya di Teen Vogue.

3. Perjalanan karier

Profil Dakota Johnson. (Instagram/official_dakotajohnson)

Dakota Johnson memulai debutnya sebagai artis pada tahun 1999 lewat film komedi, Crazy in Alabama. Drama yang dibintanginya bersama sang ibu dan adik tirinya Stella Banderas disutradarai oleh ayah tirinya Antonio Banderas.

Baca Juga:
Dakota Johnson Punya Cara Unik Bantu Penyintas Pelecehan Seksual

Dakota Johnson meraih penghargaan Miss Golden Globe di tahun 2006 dan membuatnya mencetak sejarah baru dengan gelar itu. Kariernya sempat terhenti karena pendidikan dan baru selepas SMA ia kembali berakting dalam The Social Network (2010). Sejak itu, Dakota makin sering muncul di film layar lebar seperti Beastly (2011), 21 Jump Street (2012), dan juga Need for Speed (2014).

Puncak karier Dakota Johnson terjadi pada tahun 2015 ketika ia bermain dalam film laris Fifty Shades of Grey. Perannya sebagai Anastasia Steele sukses membuat namanya melambung dan membawanya meraih People's Choice Award for Favorite Dramatic Movie Actress. Ia juga mendapat nominasi BAFTA Rising Star Award.

4. Kehidupan asmara

Profil Dakota Johnson. (Instagram/official_dakotajohnson)

Kehidupan asrama Dakota Johnson menarik perhatian banyak orang terutama setelah namanya kian tenar. Ia pernah menjalin hubungan yang cukup lama dengan Jordan Masterson. Kemudian pada Juli 2014, Dakota kabarnya pacaran dengan Matthew Hitt.

Terkini Dakota Johnson diketahui menjalin asmara dengan vokalis Coldplay, Chris Martin sejak 2017. Meski hampir tak pernah mengumbar kemesraan di muka publik tapi hubungan keduanya langgeng. Kabarnya mereka juga tinggal serumah di California. Jarak usia 13 tahun ternyata tak jadi penghalang untuk kelanggengan hubungan mereka.

Itu tadi profil Dakota Johnson, pasangan Chris Martin yang ternyata berasal dari keluarga selebritis. Semoga segera ada potret berdua antara Dakota Johnson dan Chris Martin, ya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More