Nur Khotimah | MataMata.com
Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan. (IMDb)

Matamata.com - Nama Iqbaal Ramadhan sudah tidak asing bagi para pecinta film layar lebar. Aktor yang memulai kariernya sejak kecil ini memang sudah populer sejak masih menjadi penyanyi.

Tak lagi aktif bersama Cowboy Junior, Iqbaal Ramadhan mulai melebarkan karirnya ke dunia akting. Namanya pun mulai dikenal berkat kemampuan aktingnya yang bagus. Selama menjadi aktor, ia telah membintangi beberapa judul film dan menjajal berbagai peran.

Baru-baru ini, film terbarunya yang berjudul Mencuri Raden Saleh juga baru saja dirilis. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko tersebut kini dapat disaksikan di bioskop mulai 25 Agustus 2022.

Baca Juga:
Dea Ananda Bela Leony yang Terus-terusan Ditanya Kapan Nikah: Kita Gak Berhak Kepo!

Selain yang terbaru, berikut sederet film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan. Yuk, simak daftarnya!

1. 5 Elang

Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan. (IMDb)

5 Elang merupakan film pertama Iqbaal Ramadhan. Film yang dibintanginya bersama para member Coboy Junior ini dirilis pada tahun 2011 silam. 5 Elang mengisahkan tentang kegiatan berkemah anak-anak sekolah menengah.

Baca Juga:
Mayang Singgung Jasa Doddy Sudrajat di Balik Kesuksesan Vanessa Angel, Netizen Murka

2. Comic 8

Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan. (IMDb)

Pernah Jadi salah satu film bergenre aksi komedi paling hits di Tanah Air, Comic 8 merupakan film arahan Anggy Umbara. Selain Iqbaal Ramadhan, film ini dibintangi oleh Mongol Stres, Ernest Prakasa, Babe Cabita dan Ge Pamungkas.

Comic 8 bercerita tentang 8 anak muda yang menjalankan aksi perampokan di bank. Buat yang ingin tertawa, boleh banget nih, nonton film satu ini.

Baca Juga:
Margin Wieheerm Main Bola 17 Agustus di Kampung, Netizen Salfok: Kok Gendutan?

3. CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu

Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan. (IMDb)

Masih menceritakan perjuangan boyband CJR, konflik film ini bermula dari kemunduran Bastian dari CJR. Meski sempat bersedih kehilangan salah satu anggotanya, namun CJR kembali bangkit dibantu semangat yang diberikan sang produser, Patrick.

4. Ada Cinta di SMA

Baca Juga:
Pamer Foto 11 Tahun Lalu, Penampilan Lawas Refal Hady Dikomentari: Cocok Masuk Circle Bonge

Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan. (IMDb)

Memasuki usia 17 tahun, Iqbaal Ramadhan mulai menjajal genre film drama romantis. Masih dengan para member CJR, film ini mengisahkan percintaan serta ambisi para siswa yang duduk di bangku SMA.

5. Dilan 1990

Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan. (IMDb)

Nama Iqbaal Ramadhan semakin melejit berkat perannya sebagai Dilan di film ini. Film yang sukses besar ini menceritakan kisah asmara anak SMA yang berlatar belakang tahun 1990. Iqbaal juga membuktikan kemampuan aktingnya di film ini yang dibuktikan dengan jumlah penonton lebih dari 6 juta.

6. Dilan 1991

Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan. (IMDb)

Sukses besar dengan film pertamanya, Max Pictures pun merilis sequel dari film Dilan 1990. Film yang dibintanginya bersama Vanesha Prescilla ini masih menyajikan seputar kisah antara Dilan dan Milea di tahun 1991 yang semakin seru dan bikin baper. Hayo ngaku, siapa yang ikutan baper pas nonton film ini?

7. Bumi Manusia

Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan. (IMDb)

Kali ini Iqbaal mencoba film bergenre drama biografi sejarah yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Beradu akting dengan Mawar Eva de Jongh, Iqbaal memerankan tokoh Minken atau R.M Tirto Adhi Soerjo di film Bumi Manusia. Ia pun kembali menunjukkan akting yang apik dalam film yang menceritakan kisah cinta pria pribumi dengan perempuan keturunan Belanda ini.

8. Milea: Suara dari Dilan

Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan. (IMDb)

Film Milea: Suara dari Dilan merupakan trilogi dari kisah percintaan dua sejoli tersebut. Berbeda dengan dua film sebelumnya, film ini mengambil sudut pandang dari Dilan. Tak kalah sukses, film ini berhasil meraih sekitar 3 Juta penonton di bioskop.

9. Ali & Ratu Ratu Queens

Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan. (IMDb)

Meski bergenre komedi, film Ali & Ratu Ratu Queens juga sukses bikin mewek. Iqbaal pun kembali menunjukkan kemampuan aktingnya yang semakin matang. Film ini mengisahkan perjuangan remaja 17 tahun bernama Ali yang mencari sang ibu di New York. Saat berusaha mencari ibu kandungnya, Ali justru bertemu dengan para ibu-ibu rempong yang membantunya.

10. Mencuri Raden Saleh

Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan. (IMDb)

Film yang dirilis pada 25 Agustus 2022 ini merupakan film terbaru Iqbaal Ramadhan. Bergenre drama aksi, Mencuri Raden Saleh menceritakan kisah pencurian lukisan karya Raden Saleh oleh sekelompok mahasiswa.

Tentu saja aksi pencurian tersebut tak berjalan mudah karena lukisan tersebut disimpan di Instant Presiden yang memiliki sistem keamanan super ketat.

Nah, itulah sederet film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan selama jadi aktor, ada film favoritmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More