Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Keluarga Cemara The Series. (Instagram/disneyplushotstarid)

Matamata.com - Kesuksesan Keluarga Cemara membuat Visinema Pictures menggarap spin off film tersebut dalam format series. Meski digarap sebagai serial, tapi Keluarga Cemara The Series masih menghadirkan sederet pemain utama yang tampil dalam versi filmnya. 

Menariknya drama series keluarga ini akan tayang secara eksklusif di platform streaming Disney Plus Hotstar. Selain itu, Ismail Basbeth akan kembali menyutradarai Keluarga Cemara The Series.

Untuk seriesnya, kisah masa remaja Euis dan teman-temannya di SMA yang penuh warna akan menjadi fokus cerita. Penasaran seperti apa kisah Euis? Cek dulu sinopsis Keluarga Cemara The Series berikut.

Baca Juga:
Sinopsis Film Keluarga Cemara 2, Konflik Baru Antara Euis dan Ara

1. Sinopsis Keluarga Cemara The Series

Sinopsis Keluarga Cemara The Series. (Instagram/filmkeluargacemara)

Keluarga Cemara The Series menceritakan tentang masa remaja Euis bersama dengan teman-temannya yang sudah masuk SMA. Mereka tergabung dalam Geng Kampung yang terdiri dari Euis, Rindu, Ima, Deni, dan Andi.

Pada film Keluarga Cemara 2, Euis dan gengnya masih duduk di bangku SMP, kisah mereka berlanjut dalam series ini. Sama seperti kebanyakan kisah masa remaja lainnya, canda, tawa, impian, juga cinta akan mewarnai kehidupan Euis dan kawan-kawannya.

Baca Juga:
Ariel NOAH dan Anak Foto Bareng 2 Artis Cantik Ini: Keluarga Cemara

Euis yang sudah remaja mulai memikirkan impian dan cita-cita. Ia pun mulai memiliki ketertarikan pada lawan jenis. Di sisi lain keluarganya yang hangat masih tetap ditampilkan. Sosok Emak dan Abah pun sentiasa membersamai masa remaja Euis.

2. Daftar pemain Keluarga Cemara The Series

Sinopsis Keluarga Cemara The Series. (Instagram/filmkeluargacemara)

Berbeda dari versi filmnya, tokoh utama dalam serialnya adalah Euis. Mengingat serial ini memang fokus pada kisahnya yang sudah beranjak remaja. Sosok Euis masih akan diperankan oleh Adhisty Zara. Zara akan ditemani sederet artis muda yang menjadi kawan satu gengnya yaitu Kafin Sulthan sebagai Deni.

Baca Juga:
Konsep Bridal Shower Kesha Ratuliu Dipuji Selangit: Kayak Keluarga Cemara!

Lalu ada Yasamin Jasem sebagai Rindu, Joshia Frederico sebagai Andi dan Kawai Labiba sebagai Ima. Selain lima pemain utama tadi, Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Widuri Putri, Asri Welas, dan Niloufer Bahalwan akan kembali muncul sebagai pemain pendukung. Artis cantik Tissa Biani juga akan ikut muncul sebagai pemeran pendukung.

3. Alasan menonton

Sinopsis Keluarga Cemara The Series. (Instagram/kenesandari)

Keluarga Cemara pertama kali tayang sebagai sinetron televisi pada tahun 1996 dan tamat pada 2005 silam. Ceritanya diangkat dari cerita bersambung karya Arswendo Atmowiloto yang juga digubah olehnya. Kisah hangat dari keluarga bersahaja ini menjadi gambaran keluarga impian yang saling mendukung satu sama lain. Serta menampilan konflik yang realistis dan dekat dengan masyarakat.

Baca Juga:
Pemeran Abah Meninggal Dunia, 5 Kabar Terbaru Pesinetron Keluarga Cemara

Meski seriesnya fokus pada sosok Euis, tapi Abah, Emak, dan juga Ceu Salmah masih memiliki porsi yang banyak. Kisah yang lebih segar dan seru dijanjikan akan bisa disaksikan oleh penonton lewat cerita hidup Euis. Itulah alasan mengapa Keluarga Cemara The Series menjadi kisah yang sangat layak ditonton karena banyaknya pesan moral di dalamnya. 

4. Jadwal tayang

Sinopsis Keluarga Cemara The Series. (Instagram/disneyplushotstarid)

Rencananya Keluarga Cemara The Series akan tayang perdana pada 24 September 2022 mendatang. Pecinta Keluarga Cemara yang rindu pada kehangatan keluarga Abah bisa menyaksikan kisah baru mereka yang lebih segar dan seru lewat platform streaming Disney+ Hotstar.

Itu tadi sinopsis Keluarga Cemara The Series yang akan segera tayang. Sosok Abah dan Emak yang bersahaja akan kembali menyapa penonton. Kali ini dengan inti cerita masa lika-liku kehidupan masa SMA putri mereka yang mulai mengerti persahabatan, cinta, dan impian. Jadi makin tak sabar menunggu Keluarga Cemara The Series tayang.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More