Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Film Lara Ati (instagram/@laraati)

Matamata.com - Film Lara Ati segera tayang di bioskop. Sebelum membeli tiket untuk nonton, ada sejumlah fakta yang wajib kamu ketahui tentang film garapan Bayu Skak ini.

Selain eksis di YouTube, Bayu Skak juga dikenal sebagai sineas yang telah menelurkan sejumlah karya film layar lebar. Lara Ati merupakan film keempat kreator dan filmmaker asal Malang ini.

Seperti film-film sebelumnya, karya Bayu Skak kali ini kembali membawa unsur lokal dengan Bahasa Jawa yang sudah menjadi keunikan dan kekuatan dari karya sang YouTuber.

Baca Juga:
Terpantau! Ini Wajah ASN yang Tendang Pemotor Perempuan di Sinjai

Dijadwalkan tayang di bioskop pada 15 September 2022, berikut deretan fakta film Lara Ati dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bayu Skak Merangkap Sutradara Sekaligus Pemain

Fakta Film Lara Ati (instagram/@laraati)

Selain menyutradarai film Lara Ati, Bayu Skak berperan penting di balik naskah karyanya kali ini. YouTuber 28 tahun tersebut juga menjadi pemain, lebih tepatnya pemeran utama. Namun Bayu sudah menyiapkan comedy consultant dan empat astrada untuk membantunya.

Baca Juga:
Verrell Bramasta Diserbu usai Pamer Momen Bareng Febby Rastanty: Seiman dan Seamin!

2. Angkat Kisah Quarter Life Crisis

Fakta Film Lara Ati (instagram/@laraati)

Melalui film Lara Ati, Bayu Skak ingin menunjukkan seperti apa quarter life crisis yang dirasakan orang-orang berusia 25 tahun seperti dirinya. Orang yang berada dalam tahap ini biasanya dituntut oleh orang-orang terdekat harus sudah bekerja mapan hingga menikah. Inilah yang dihadapi Bayu Skak.

3. Latar Belakang Kota Surabaya

Baca Juga:
Olahraga Bareng Sahabat, Gelang Emas Aurel Hermansyah Disorot: Harga Sampai Rp66 Juta

Fakta Film Lara Ati (instagram/@laraati)

Film Lara Ati mengambil latar belakang Kota Surabaya dengan dialog dan narasi full berbahasa Jawa. Tak hanya kemasan luarnya saja, film yang mengusung tagline Urip Lan Karep Ora Sedalan (Hidup dan Keinginan Tidak Sejalan) ini juga melibatkan banyak kru dan pemain dari Jawa Timur, termasuk para pemeran ludruk legendaris.

4. Jajaran Pemain Film Lara Ati

Fakta Film Lara Ati (instagram/@laraati)

Selain Bayu Skak, film Lara Ati juga dibintangi Tatjana Saphira yang berperan sebagai Ayu, Sahila Hisyam (Farah), Dono Pradana (Fadli), Keisya Levronka (Ajeng), Ciccio Manassero (Alan), Benidictus Siregar (Cokro), serta Indra Pramujito (Riki). Seniman ludruk legendaris Jawa Timur, seperti Cak Kartolo, Cak Sapari, Ning Tini, Eko Londo, dan Cak Silo, juga ikut meramaikan film ini.

Baca Juga:
Hamish Daud Pamer Adik Cantik, Parasnya Bikin Terpukau: Kirain Pevita Pearce!

5. OST Full Berbahasa Jawa

Fakta Film Lara Ati (instagram/@laraati)

Bayu Skak menggunakan beberapa original soundtrack berupa lagu-lagu berbahasa Jawa. Tiga lagu orisinil yang ditulis Bayu yakni Iki Uripku, Jebule Ngapusi, dan Swara Ati. Denny Caknan juga menyumbangkan lagunya yaitu Kartonyono Medot Janji.

6. Ada Versi Lokadrama

Fakta Film Lara Ati (instagram/@laraati)

BASE Entertainment bersama Sinemart dan Skak Studios merilis lokadrama Lara Ati dengan latar waktu dua tahun sebelum setting cerita di film Lara Ati. Versi lokadrama ditayangkan sebelum filmnya dirilis di bioskop. Lokadrama tayang mulai 15 Agustus hingga sekitar 13 September.

Film Lara Ati akan tayang di bioskop pada 15 September 2022. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More