Yohanes Endra | MataMata.com
Rekomendasi Film Tentang Kedatangan Alien. (istimewa)

Matamata.com - Rekomendasi Film Alien – Misteri tentang keberadaan Alien selalu menjadi topik seru untuk didiskusikan oleh manusia. Nggak jarang keberadaan Alien pun menjadi salah satu ide cerita yang dikembangkan menjadi sebuah film seru oleh para filmmaker.

Dari tahun 1970-an, seiring dengan majunya industri perfilman, mulai banyak film-film Hollywood yang menceritakan tentang kehidupan Alien seperti Alien (1979) atau Predator (1987). Bahkan, nggak jarang yang menceritakan tentang serangan massal Alien ke Bumi atau bisa kita sebut sebagai invasi.

Dengan banyaknya judul-judul yang dibuat, kali ini gue bakal merangkum 5 rekomendasi film Alien yang nggak boleh kalian lewatkan. Let’s go!

Baca Juga:
Sinopsis Doa Mengancam, Original Series Terbaru Vidio yang Diadaptasi dari Film!

Transformers

Bercerita mengenai seorang siswa bernama Sam Witwicky yang berhasil membeli mobil pertamanya yang ternyata adalah sebuah robot alien bernama Bumblebee. Bumblebee merupakan anggota dari kelompok Autobots yang sedang berperang melawan kelompok Decepticons di Bumi. Tujuan utama kedua kelompok robot alien tersebut datang ke bumi adalah untuk mencari sumber energi mereka bernama Allspark.

Situasi di Bumi kian memanas saat kelompok Decepticons mulai menyerang pangkalan militer Amerika Serikat di Qatar. Sam bersama Mikaela kemudian dibawa oleh agen rahasia Sektor 7 untuk membantu menghentikan Decepticons, namun terlambat mereka tahu bahwa agen tersebut ternyata juga bermaksud untuk menghancurkan Autobots.

Baca Juga:
Sinopsis Vidio Original Series Bestie Episode 1, Mengintai Perselingkuhan Suami Vina

A Quiet Place

Merupakan film yang ditulis sekaligus disutradarai oleh aktor terkenal, John Krasinski. Film bergenre horor sci-fi ini memiliki tema survival dari alien yang sudah menginvasi Bumi. Selain menulis dan menyutradarai, John Krasinski juga beradu akting sebagai pemeran utama bersama dengan istrinya, Emily Blunt.

Menceritakan tentang keluarga Lee Abbott yang bertahan hidup di tengah kesunyian yang mencekam. Mereka sekeluarga harus menjaga kesunyian dengan berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat, sebab jika mereka berisik maka akan langsung terbunuh oleh alien misterius.

Baca Juga:
Bryan Domani dan Mawar Eva de Jongh Jadi Detektif di Vidio Original Series My Ice Girl

The Avengers

Bercerita tentang invasi Alien Chitauri ke Bumi yang dipimpin oleh saudara Thor bernama Loki. Loki memimpin pasukan Chitauri untuk menginvasi Bumi atas izin dari Thanos, namun Loki harus membayarnya dengan membawa Tesseract yang sangat diinginkan Thanos.

Sayangnya, keinginan Loki untuk menguasai Bumi harus terhalang oleh terbentuknya kelompok The Avengers yang siap mati untuk melindungi Bumi.

Baca Juga:
Rans Entertainment Get Lost di Cirebon, Konten Food Review Bareng Nagita Tayang di Vidio

Brightburn

Menceritakan sepasang suami istri bernama Kyle dan Tori yang sudah lama tidak mempunyai anak. Kemudian suatu hari mereka mendapati benda asing yang jatuh dari langit tepat di sekitar mereka. Betapa terkejutnya mereka ketika menemukan sosok bayi di dalam benda asing tersebut, mereka pun langsung mengadopsinya sebagai anak.

Anak yang diberi nama Brandon itu mulai tumbuh besar hingga menginjak usia remaja, namun di usia tersebut Brandon mulai merasakan ada yang aneh dengan tubuhnya. Brandon ternyata mempunyai kekuatan super berupa kekebalan, terbang, hingga menembakkan laser dari kedua matanya. Namun bukannya menjadi seorang pahlawan, Brandon malah memilih untuk meneror orang-orang di sekitarnya.

Super 8

Masalah dalam film ini berawal dari sekelompok anak muda yang sedang melakukan syuting di dekat stasiun kereta. Ketika syuting, terdengar bunyi tabrakan kereta yang sangat dahsyat yang membuat mereka mendatanginya. Di sana mereka bertemu dengan guru mereka yaitu Dr. Woodward beserta sebuah kotak berisi batu warna putih.

Anehnya setelah kecelakaan tersebut, banyak terjadi hal-hal aneh yang menimpa kota mereka. Dihantui oleh rasa penasaran, kelompok remaja tadi kembali mendatangi tempat kejadian perkara kecelakaan. Namun betapa terkejutnya mereka ketika mendapati ada sesosok makhluk alien yang kabur dari dalam kereta.

Nah, itu dia 5 rekomendasi film alien yang wajib masuk watchlist kalian. Dijamin deh, semua judul yang gue sebutin nggak ada yang ngebosenin.

Jika kalian ingin nonton movies Hollywood yang udah gue sebutin di atas, beberapa di antaranya bisa kalian tonton dengan mudah lho di platform streaming Vidio. Sekarang nonton film subtitle Indonesia udah nggak perlu bingung lagi tempatnya di mana karena #SemuaAdaDiVidio!

Maka dari itu, tunggu apa lagi? Download dan langganan Vidio sekarang juga!

PENULIS: Rizky Ramadhan

Load More