Nur Khotimah | MataMata.com
Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok (instagram/@farelprayoganewreal)

Matamata.com - Selama ini lagu dangdut menjadi salah satu genre musik favorit masyarakat Indonesia. Selain karena musiknya asyik untuk berjoget, liriknya yang seringkali mewakili perasaan pendengar. Belakangan dangdut koplo tengah jadi tren dan banyak digemari. Apalagi penyanyinya memiliki suara merdu yang ditunjang dengan penampilan menawan. Ketenaran lagu dangdut koplo melesat tajam setelah digunakan oleh banyak pengguna TikTok.

Alhasil lagu koplo yang dinyanyikan para pedangdut Tanah Air pun viral. Lantas apa saja lagu dangdut koplo yang viral di TikTok? Berikut ulasannya yang sudah MataMata.com rangkum.

1. Juragan Empang

Baca Juga:
10 Potret Kiky Saputri Fitting Baju Pengantin, Semringah Banget!

Lagu Dangdut Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/DSA Record)

Via Vallen menjadi salah satu penyanyi dangdut yang jago menyanyikan lagu koplo. Salah satu lagu koplo yang viral di TikTok usai dibawakan oleh Via Vallen adalah Juragan Empang. Musiknya yang asyik buat goyang makin enak didengar dengan lirik yang bikin semangat.

2. Los Dol

Lagu Dangdut Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/DENNY CAKNAN)

Denny Caknan meraih popularitas karena lagu-lagunya yang enak didengar. Salah satunya adalah Los Dol yang pernah viral di TikTok. Los Dol bahkan menjadi backsound dari banyak video TikTok oleh pengguna platform tersebut. Lagu lainnya yang tak kalah viral adalah Kartonyono Medot Janji.

Baca Juga:
Saat Nia Ramadhani dan Suami Terjerat Narkoba, Ucapan Anak Sulung ke Abu Rizal Bakrie Bikin Terharu

3. Merindukanmu

Lagu Dangdut Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Koplo Ind)

Dibawakan oleh Dash Uciha, Merindukanmu menjadi lagu koplo yang viral di TikTok. Merindukanmu telah digunakan sebagai backsound dari banyak video yang ada di TikTok. Bahkan video yang menggunakan backsound tersebut sering menjadi FYP.

4. Kopi Dangdut

Baca Juga:
Selamat! NCT DREAM Raih Daesang Genie Music Awards 2022

Lagu Dangdut Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Aneka Safari Records)

Sebelum TikTok dirilis, Kopi Dangdut sudah lebih dulu populer. Awalnya Kopi Dangdut dipopulerkan oleh Fahmi Shahab. Setelah dibuat versi remix, lagu ini kembali naik daun dan berhasil meraih penghargaan sebagai Viral Song of the Year 2020.

5. Bila Dia Menyukaiku

Lagu Dangdut Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Koplo Again)

Pengguna TikTok pasti pernah mendengar lagu Bila Dia Menyukaiku. Lagu yang pernah di-remix oleh Ghea Youbi ini sangat populer dan terngiang-ngiang di telinga. Saat mendengarnya, siapapun pasti dibuat ingin bergoyang.

Baca Juga:
Indra Bruggman Dapat Ancaman Pembunuhan, Reaksinya Santai: Orang Stress Kayaknya

6. Ting Ting

Lagu Dangdut Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Akurama Records)

Sebelum tenar seperti sekarang, Ayu Ting Ting memiliki lagu yang digunakan sebagai nama panggungnya. Lagu berjudul Ting Ting yang sudah dirilis sejak bertahun-tahun lalu ini mendadak viral setelah banyak dipakai oleh pengguna TikTok.

7. Lagi Syantik

Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/NAGASWARA Official Video)

Siti Badriah meriah popularitas setelah merilis lagu berjudul Lagi Syantik pada 2018 silam. Sejak dirilis, lagu tersebut sangat booming dan viral. Bahkan Lagi Syantik berhasil masuk chart billboard. Pecinta musik dangdut pasti bakal ikut bergoyang.

8. Ojo Dibandingke

Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Aneka Safari Records)

Viralnya lagu Ojo Dibandingke menjadi ladang rezeki bagi Farel Prayoga yang mengcover lagu ciptaan Abah Lala itu. Sampai sekarang, Ojo Dibandingke masih menjadi lagu koplo paling viral dan disukai oleh pengguna TikTok.

9. Joko Tingkir

Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Aneka Safari Records)

Selain dicover oleh Farel Prayoga, lagu Joko Tingkir juga dinyanyikan oleh penyanyi cantik Nella Kharisma. Sayangnya ditengah ketenarannya, lagu ini tersandung kontroversi karena dianggap menghina Joko Tingkir adalah sosok yang dihormati. Akhirnya judul lagunya diganti menjadi Mbah Amir Ejik Ngarit Suket.

10. Gaspol

Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok. (YouTube/Pelangi Records)

Ghea Youbi yang memulai karier sebagai selebgram ikut terjun ke dunia musik dengan merilis lagu dangdut koplo yang dipadukan dengan remix. Ide Ghea ini sukses dan menyukai dangdut koplo remix yang dibuatnya. Salah satunya adalah lagu miliknya yang berjudul Gaspol.

Dari beberapa daftar lagu dangdut koplo tadi, mana nih yang jadi favoritmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More