Ade Wismoyo | MataMata.com
Doa untuk Kecantikan (Pexels.com/Thirdman).

Matamata.com - Setiap wanita pasti memiliki ingin kecantikan wajah sehingga bisa membuat banyak orang terpana. Wajah cerah dan cantik tentunya akan membawa banyak hal positif bagi yang memilikinya. Selain dengan menggunakan skincare ternyata ada doa untuk kecantikan yang bisa diamalkan setiap hari.

Jika perawatan kecantikan dengan skincare dan makeup adalah untuk penampilan fisik, maka doa untuk kecantikan bisa diibaratkan sebagai perawatan secara spiritual. Dengan rajin membaca doa-doa berikut aura positif dengan wajah bercahaya dan inner beauty akan terpancar. 

Selain itu, dengan rajin berdoa maka akan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sehingga penampilan fisik dan hati menjadi seimbang dan sama cantiknya. Nah, dirangkum MataMata.com berikut adalah beberapa doa untuk kecantikan latin yang mudah dibaca dan bisa diamalkan setiap harinya.

Baca Juga:
Indra Bekti Ambruk Lagi dan Harus Segera Operasi, Aldila Mohon Doa

1. Doa untuk kecantikan wajah

Wa alqoitu alaika mahabbatam manna walitusna’a ‘alaa aini.

Artinya : “Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang, yang datang dari-Ku, supaya kamu tetap berada di bawah asuhan dan pengawasan-Ku.” (QS. At Thaha: 39)

Baca Juga:
Bunda Corla Ambruk saat Tiba di Jerman, Ivan Gunawan Mohon Doa

2. Doa agar wajah menjadi bercahaya

Robbana at-mimlana nurrona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir

Artinya: “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah cahaya bagi kami dan ampunilah kesalahan kami, karena sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS. At-Tahrim: 8)

Baca Juga:
Devano Danendra Terbaring di Rumah Sakit Dapat Tindakan Medis, Banjir Doa

3. Doa untuk memiliki inner beauty

Selain kecantikan wajah dan tampilan fisik, kecantikan dari dalam diri atau inner beauty juga bisa dibangun dengan doa. Salah doanya yaitu:

Inna insaanaa hunna insaa-a. Faja'alnaa hunna abkaaro. 'uruban atroobaa.

Baca Juga:
Verrell Bramasta Rubuh di Rumah Sakit, Athalla Naufal Mohon Doa

Artinya: “Sesungguhnya, Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung dan Kami menjadikan mereka gadis-gadis perawan penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (QS. Al Waqi’ah: 35-37)

4. Doa ketika bercermin

Saat bercermin untuk melihat wajah menjadi momen yang paling tepat untuk berdoa agar memiliki kecantikan dan rasa syukur atas karunia paras rupawan yang dimiliki. Saat bercermin ada pula doa yang perlu dipanjatkan supaya dijauhkan dari sifat sombong dan selalu dalam lindungan Allah SWT dengan tetap menjadi orang yang bersyukur.

Alhamdulillaahi kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii

Artinya: “Segala puji bagi Allah SWT, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku.”

Nabi Muhammad SAW dan Nabi Yusuf AS adalah Nabi yang memiliki wajah rupawan yang dituliskan dalam kitab suci. Wajah rupawan dengan akhlak mulia merupakan hal yang paling diidamkan banyak orang. Ternyata ada doa yang sering Rasulullah SAW dan Nabi Yusuf panjatkan dalam kesehariannya. Doa-doa tersebut dapat pula diamalkan oleh siapapun yang ingin meneladani sifat terpuji dan paras rupawan seperti para Nabi.

5. Doa mencerahkan wajah Rasulullah SAW

Doa berikut sering dilantunkan oleh Nabi Muhammad SAW saat bercermin. Doa ini tertulis dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh sahabat Anas RA.

Alhamdulillahilladzi sawwaa khalqii fa'addalahu wa karrama shurata wajhii fahassanaha waja'alanii minal muslimin.

“Segala puji bagi Allah yang telah menyempurnakan dan memperbaiki penciptaanku, memuliakan bentuk wajahku, maka Dia membaguskan dan menjadikan aku termasuk orang-orang Islam.”

6. Doa mencerahkan wajah Nabi Yusuf

Idz Qaala Yuusufu Li Abiihi Yaa Abati Inni Ra Aitu Ahada’ Asyara Kaukabauw Wasy Syamsa Wai Qamara Ra aituhum Lii Sajidin

Artinya: “(ingatlah peristiwa) ketika Nabi Yusuf menyampaikan pada bapaknya: 'Wahai ayahku! Sesungguhnya aku mimpi melihat sebelas bintang dan mentari serta bulan; aku melihat mereka tunduk memberi hormat kepadaku'.”

Itulah tadi beberapa doa untuk kecantikan wajah, baik secara fisik maupun inner beauty. Doa-doa tadi penting untuk dipanjatkan setiap harinya agar kecantikan yang diinginkan bisa dimiliki. Selain itu dengan berdoa maka akan mengantarkan manusia menjadi lebih dekat pada Allah SWT, Sang Pencipta.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More