Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Rentang Kisah (IMDb)

Matamata.com - Film Rentang Kisah ikut mendapat sorotan menyusul opini kontroversial Gita Savitri soal childfree. Film ini diadaptasi dari novel karya YouTuber yang lebih dikenal dengan nama Gitasav tersebut.

Rentang Kisah merupakan film produksi Falcon Pictures yang dirilis pada 2020. Kisahnya seputar pengalaman Gita Savitri selama tinggal di Jerman. Film ini dibintangi Beby Tsabina, Bio One, Junior Roberts, Cut Mini, dan Donny Damara.

Sudah tersedia di platform streaming, simak sinopsis Rentang Kisah yang diangkat dari novel Gitasav.

Baca Juga:
Balas Gita Savitri, Tsamara Amany Bongkar Kunci Awet Muda: Bukan Childfree, Tapi Uang

Sinopsis Rentang Kisah

Sinopsis Rentang Kisah (IMDb)

Sinopsis Rentang Kisah berpusat pada karakter Gita Savitri (Beby Tsabina), perempuan Indonesia yang kuliah di Jerman. Gita menimba ilmu di Universitas Berlin jurusan Kimia Murni sejak 2010.

Gita tidak berasal dari keluarga yang kaya. Namun orang tuanya mendukung agar dia melanjutkan sekolah di luar negeri. Ayahnya memiliki pekerjaan biasa, sementara sang ibu menjalankan usaha katering.

Baca Juga:
Ramai Prinsip Childfree dari Gita Savitri, Kiky Saputri Kasih Tanggapan Kocak

Kondisi finansial keluarganya yang memburuk membuat Gita sempat putus asa dan ingin kembali ke Indonesia. Ditambah dia tak lagi mendapat beasiswa, membuatnya berusaha mencari uang tambahan untuk bertahan hidup di Jerman.

Rentang Kisah juga mengikuti perjalanan spiritual Gita dalam memahami ajaran agama Islam sebagai minoritas di negeri orang. Kisah cintanya dengan Paul Partohap (Bio One) yang berbeda keyakinan juga disajikan dalam film ini.

Pemain Rentang Kisah

Baca Juga:
5 Kontroversi Gita Savitri: Kerap Komentari Isu Sensitif mulai dari Childfree hingga LGBTQ

Sinopsis Rentang Kisah (IMDb)

Seperti yang disebutkan di atas, Rentang Kisah dibintangi Beby Tsabina sebagai Gita Savitri dan Bio One sebagai Paul Partohap. Donny Damara berperan sebagai papa Gita, sedangkan mama Gita diperankan oleh Cut Mini.

Jajaran pemain lain yang turut berperan dalam film ini adalah Junior Roberts, Rigen Rakelna, Debo Andryos, Ciara Nadine Brosnan, Aci Resti, Carmela van der Kruk, Izzati Khansa, dan banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton Rentang Kisah

Sinopsis Rentang Kisah (IMDb)

Rentang Kisah diduga menyimpan alasan Gita Savitri memutuskan untuk childfree atau tak punya anak. Warganet menduga Gita takut punya momongan karena trauma masa kecil.

Dalam novel, terdapat bagian yang menunjukkan bahwa Gita iri melihat hubungan harmonis ibu dan anak teman-temannya. Namun belum dipastikan apalah itulah alasan yang membuat Gita untuk childfree.

Rentang Kisah memenang sejumlah penghargaan di Indonesian Movie Actors Awards sebagai Film Terfavorit. Kisahnya pasti dinilai menarik sehingga menyabet penghargaan ini.

Bagi kamu yang penasaran dengan pengalaman hidup Gitasav di Jerman, Rentang Kisah bisa disaksikan di platform streaming Disney+ Hotstar dan KlikFilm.

Demikian sinopsis Rentang Kisah, film yang diangkat dari buku karya Gita Savitri. Tertarik nonton?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More