Yohanes Endra | MataMata.com
Ucapan Menyambut Ramadhan 2023. (Pexels.com/Ahmed Aqtai)

Matamata.com - Setiap kali bulan puasa tiba, banyak pesan yang dikirim oleh orang tersayang berupa ucapan menyambut Ramadhan. Kalimat ucapan yang dimaksudkan untuk memperlihatkan kegembiraan atas datangnya Ramadhan itu juga sarat dengan makna.

Apalagi Ramadhan merupakan bulan yang mulia dan penuh rahmat dan berkah. Sebab pada bulan ini maghfirah atau ampunan, pembelajaran, hingga kemenangan akan dirasakan sejak awal hingga akhir bulan. Oleh karenanya setiap muslim sudah sepatutnya bersukacita dalam menyambut Ramadhan, salah satunya dengan mengirimkan kalimat ucapan selamat menunaikan ibadah puasa.

Selain berisi kalimat penyemangat untuk bisa menjalani puasa dengan maksimal, ucapan menyambut Ramadhan juga berupa nasihat agar ibadah yang dijalani berkah dan mendatangkan pahala. Ada beragam jenis ucapan menyambut Ramadhan yang bisa digunakan dan dikirimkan bagi orang tersayang. Nah, berikut MataMata.com sudah rangkum beberapa ucapan menyambut Ramadhan yang cocok untuk disampaikan pada orang tersayang seperti keluarga, sahabat serta sesama muslim.

Baca Juga:
Dinar Candy Boyong Keluarga Umrah Awal Ramadhan: Saya Bayar Sendiri

“Marhaban ya Ramadhan! Semoga Allah SWT mengabulkan segala doa kita semua di bulan suci ini.”

“Marhaban ya Ramadhan! Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.”

“Marhaban ya Ramadhan! Semoga di bulan suci ini kita dapat mengerjakan semua amal kebaikan dengan tulus dan ikhlas.”

Baca Juga:
7 Artis Jalani Puasa Pertama Sebagai Istri Tahun 2023, Momen Ramadhan Jadi Makin Istimewa

“Marhaban ya Ramadhan! Mari kita sambut bulan suci dan mulia ini dengan hati bersih dan saling memaafkan, mohon maaf lahir dan batin.”

“Marhaban ya Ramadhan! Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H. Semoga puasanya lancar dan sehat. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Marhaban ya Ramadhan, Marhaban ya Syahru Shiyam wa Syahrul Maghfiroh. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.”

Baca Juga:
Niat Mandi Puasa Ramadhan 2023 Lengkap Dengan Tata Cara

“Marhaban ya Ramadhan, mari sucikan dan lapangkan hati di bulan suci. Semoga Allah SWT memberikan maghfiroh dan rahmatNya kepada kita semua.”

“Marhaban ya Ramadhan, di bulan yang penuh ampunan ini mari saling memaafkan dan menjaga kesucian diri dan hati. Semoga berkah Ramadhan Allah limpahkan kepada kita.”

“Marhaban ya Ramadhan, selamat datang bulan suci penuh ampunan. Mari manfaatkan waktu di bulan mulai ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita.”

“Setitik tinta bisa menjadi noda, Setitik salah akan menjadi dosa. Bulan mulia yang penuh berkah akhirnya tiba. Mari perbanyak ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat berpuasa!”

“Apabila hati seindah rembulan, maka hiasilah diri dengan senyuman. Selamat menyambut bulan Ramadhan 1444 H, semoga keberkahan dan rahmat Allah senantiasa menyertai kita.”

“Bersama dengan Bismillah, semoga berkah Ramadhan kareem Allah limpahkan kepada anda sekeluarga. Serta kemenangan di hari Raya dapat diraih dengan penuh suka cita."

“Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan bertemu lagi dengan Ramadhan 1444 H. Semoga nikmat yang Allah berikan ini dapat kita manfaatkan dengan sebaik mungkin selama Ramadhan.”

“Mari sambut Ramadhan dengan membersihkan hati, hapuskan dendam, dan meluruskan niat. Semoga amal ibadah kita selama Ramadhan diterima Allah SWT dan menjadikan kita sebagai orang-orang yang menang di jalan Allah.”

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H. Semoga puasa kita dilancarkan dan menjadi amal ibadah yang penuh berkah.”

“Selamat berpuasa, semoga puasaku dan puasamu serta semua amalan ibadah kita di bulan suci ini diterima oleh Allah SWT.”

“Mari bergembira, bulan suci di mana pintu surga dibuka dan pintu negara dikunci telah tiba. Barang siapa yang bergembira dan beribadah maka kebaikan Ramadhan akan diraihnya. Marhaban ya Ramadhan!”

“Selamat berpuasa, semoga tobat kita diterima serta kebaikan dari malam seribu bulan dapat kita raih atas izin Allah SWT.”

“Mari tingkatkan rasa iman dan takwa kita kepada Allah SWT di bulan mulia ini. Semoga berkah Ramadhan 1444 H Allah karuniakan kepada kita semua, selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Ramadhan mubarak sudah tiba, mari saling memaafkan dan niatkan diri untuk beribadah kepada Allah. Semoga Allah menerima tobat dan mengampuni dosa-dosa kita semua.”

Itulah beberapa ucapan menyambut Ramadhan yang memiliki makna mendalam serta nasihat agar setiap muslim memanfaatkan waktunya di bulan puasa sebaik mungkin. Sebab di bulan Ramadhan yang mulai ampunan, rahmat, berkah, dan kemuliaan Allah curahkan kepada semua hamba yang berdoa dan beribadah kepadaNya. Semoga berkah Ramadhan dapat kita raih dalam bulan suci ini, amin.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More