Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Nabila Taqiyyah (instagram/nabilataqiyyah)

Matamata.com - Indonesian Idol musim keduabelas telah sampai ke babak grand final. Dua kandidat juara baru ajang pencarian bakat ini adalah Salma Salsabil Aliyyah dan Nabila Taqiyyah.

Babak grand final Indonesian Idol 2023 musim keduabelas sudah berlangsung pada Senin (16/5/2023). Namun juaranya baru diumumkan pekan depan.

Baik Salma Salsabil Aliyyah maupun Nabila Taqiyyah berhasil memukau juri dan pemirsa lewat aksi panggung masing-masing. Nabila menarik perhatian karena usianya yang masih sangat muda.

Baca Juga:
Jelang Grand Final Indonesian Idol XII, Kondisi Suara Salma Idol Bikin Was-was: Semoga Ada Keajaiban

Sambil menunggu pengumuman grand final, berikut profil Nabila Taqiyyah salah satu calon juara Indonesian Idol musim keduabelas.

Profil Nabila Taqiyyah

Profil Nabila Taqiyyah (instagram/nabilataqiyyah)

Nabila Taqiyyah merupakan grand finalis Indonesian Idol 2023 yang berasal dari Aceh. Nabila lahir di Banda Aceh pada 21 November 2005, yang berarti usianya kini masih 18 tahun.

Baca Juga:
Para Alumni Indonesian Idol Diduga Hadiri Acara Lamaran Mahalini: Kalau Nikah ...

Nabila Taqiyyah eksis di Instagram dengan akun @nabilataqiyyah. Dia adalah seorang pelajar yang hobi menyanyi.

Karier Nabila Taqiyyah

Profil Nabila Taqiyyah (instagram/nabilataqiyyah)

Keputusan Nabila Taqiyyah menjadi seorang penyanyi mendapat dukungan penuh dari sang ayah. Indonesian Idol 2023 merupakan ajang pencarian bakat yang pertama kali diikuti oleh Nabila.

Baca Juga:
Profil dan Biodata Rony, Salma, Nabila Top 3 Finalis Indonesian Idol 2023

Namun sebelumnya Nabila Taqiyyah telah merilis beberapa single yang tidak dikomersilkan. Nabila meluncurkan single berjudul Tak Dianggap kanal YouTube pribadinya pada September 2018.

Nabila Taqiyyah sempat viral usai menyanyikan lagu We Will Not Go Down dari Michael Heart dan lagu berbahasa arab berjudul Atouna El Toufouley. Dia juga aktif menjadi konten kreator di Ome TV sejak 2020.

Perjalanan Nabila Taqiyyah di Indonesian Idol 2023

Profil Nabila Taqiyyah (instagram/nabilataqiyyah)

Perjalanan Nabila Taqiyyah di Indonesian Idol 2023 bisa dibilang mulus. Nabila memiliki suara merdu dan kuat, yang dibarengi dengan aksi panggung memukau. Tak heran jika para juri selalu terkesan dengan penampilannya.

Pada penampilannya di Top 5, Rossa bahkan memuji karakter vokal Nabila sangat kuat sehingga mampu membawakan lagu dengan cara berbeda dari versi aslinya. Dengan bakatnya, perempuan berhijab ini mampu lolos ke babak grand final.

Di babak grand final yang digelar pada 15 Mei 2023, Nabila Taqiyyah duet membawakan lagu Merasa Indah dengan Tiara Andini. Penampilan mereka sukses membuat Rossa merinding.

Itu dia profil Nabila Taqiyyah, kandidat juara Indonesian Idol 2023. Jagoan siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More