Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Rahmania Astrini (instagram/rahmaniaastrini)

Matamata.com - Coldplay akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Rahmania Astrini dipastikan menjadi special guest yang siap meramaikan konser band Inggris yang digawangi Chris Martin tersebut.

Rahmania akan tampil sebagai pembuka konser Coldplay yang bertajuk Music of The Spheres World Tour. Tentunya banyak yang penasaran dengan sosok penyanyi cantik tersebut.

Lantas siapa sebenarnya penyanyi yang akan menjadi special guest konser Coldplay di Jakarta mendatang? Berikut profil Rahmania Astrini yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Bakal Jadi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta, Siapa Sih Rahmania Astrini?

Profil Rahmania Astrini

Profil Rahmania Astrini (instagram/rahmaniaastrini)

Rahmania Astrini Purwono atau yang akrab disapa Astri merupakan penyanyi Indonesia kelahiran Amerika Serikat. Dia lahir pada 4 Juli 2001 di Northampton, Massachusetts dari pasangan Purwono dan Nyanya.

Astri adalah putri bungsu dari tiga bersaudara. Kakak laki-lakinya bernama Raden Otto Ajiputra Purwono, sedangkan kakak perempuannya bernama Rr. Putri Amaristya Purwono. Astri diketahui lahir dari keluarga Muslim.

Baca Juga:
Diproduseri Peraih Grammy, Rahmania Astrini Ungkap Kesulitan saat Rekaman

Rahmania Astrini menempuh pendidikan di Pribadi Bilingual Boarding School Bandung, SMA Negeri 5 Bandung dan Universitas Bina Nusantara jurusan Ilmu Komunikasi.

Karier Rahmania Astrini

Profil Rahmania Astrini (instagram/rahmaniaastrini)

Rahmania Astrini memulai karier pada 2017 dengan merilis single perdananya berjudul Menua Bersama di bawah Warner Music Indonesia. Awalnya Astri dikenal luas oleh masyarakat lantaran kerap mengunggah video cover lagu di media sosial.

Baca Juga:
Kolaborasi Ciamik Rahmania Astrini dengan Peraih Grammy Award di Lagu Shush

Sukses dengan debutnya, Astri semakin produktif menelurkan karya dan menunjukkan karakteristik bermusiknya. Genre musik yang digelutinya adalah R&B yang diaransemen sesuai dengan ciri khasnya.

Sepanjang kariernya, Rahmania Astrini telah merilis berbagai single populer yang telah dirilis oleh Astri di antaranya It's Amazing, Karenamu, Tak Lagi Sama, Tanpa Rindu, Tak Bisa ft. Nino RAN, Finally Found You, Butterfly hingga Nobody But You.

Astri juga masuk nominasi dan menyabet sejumlah penghargaan, termasuk dua trofi di Anugerah Musik Indonesia sebagai Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik pada 2018 dan 2021.

Jadi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

Profil Rahmania Astrini (instagram/rahmaniaastrini)

Pada Senin (12/6/2023), PK Entertainment dan TEM secara resmi mengumumkan Rahmania Astrini sebagai special guest konser Coldplay yang bertajuk Music of The Spheres World Tour pada 15 November 2023 mendatang di Jakarta.

Namun terpilihnya Rahmania Astrini justru menuai protes dari netizen di media sosial. Banyak netizen yang merasa Astri kurang tenar untuk menjadi bintang tamu di konser Coldplay.

Mereka lebih suka jika nama-nama kondang seperti Ariel NOAH, Agnez Mo atau Lyodra. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More