Yohanes Endra | MataMata.com
Anime yang Dijadikan Live Action (IMDb)

Matamata.com - Serial animasi Jepang atau yang dikenal dengan Anime memang selalu menjadi tontonan yang populer dan menarik untuk ditonton. Baukan beberapa anime yang sudah mendunia sampai dijadikan live action.

Tak hanya populer sebagai anime, versi live actionnya juga ada yang tak kalah sukses dan disukai penggemar, lho. Pasalnya, membuat versi live action dari serial anime bukanlah hal yang mudah.

Tak jarang versi live actionnya tak membuat ekspektasi penggemar yang telah menonton animenya terpenuhi. Meski begitu, versi live action juga menjadi salah satu film yang cukup dinanti para pecinta anime.

Baca Juga:
Minta Rekomendasi Anime Hingga Dituding, Happy Asmara Ngelak: Aku Tuh Gak Wibu!

Lantas, apa saja anime yang dijadikan live action? Yuk, intip sederet daftarnya berikut ini!

1. Death Note

Para penggemar anime pastinya susatudah tak asing lagi, bukan dengan anime satu ini? Yup, Death Note merupakan salah satu anime yang populer dan berhasil meraih rating yang cukup tinggi.

Baca Juga:
Ajak Keanu Agl ke Acara Anime, Fadil Jaidi Kasih Kostum Kocak: Karakter Bagus Pemenang Oscar Loh

Anime yang dibuat live actionnya pada tahun 2006 silam ini menceritakan tentang Light Yagami yang menemukan buku misterius bernama Death Note. Buku tersebut dapat membuat seseorang hilang begitu saja jika namanya ditulis dalam lembar Death Note.

2. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul berfokus pada karakter Kaneki yang tiba-tiba berubah menjadi setengah manusia dan setengah Ghoul atau monster pemakan manusia. Semuanya berawal saat Kaneki secara tidak sengaja mendapat donor darah dari seorang ghoul. Live action dari anime satu ini dirilis pada tahun 2017.

Baca Juga:
Cosplay Jadi Anime Seksi, Anya Geraldine malah Dikira Lucinta Luna

3. Samurai X

Anime Samurai X juga diangkat menjadi film Rurouni Kenshin yang tayang pada tahun 2012 silam. Samurai X menceritakan tentang Himura Kenshinmenjadi, seorang samurai yang ingin bertobat dari masa lalunya yang merupakan seorang pembunuh yang dijuluki Battousai.

4. Fullmetal Alchemist

Anime yang dibuat live actionnya pada tahun 2017 ini mengisahkan tentang dua bersaudara yang bernama Edward Elric dan Alphonse. Mereka melakukan penelitian untuk menghidupkan ibu mereka yang sudah meninggal menggunakan ilmu alkemi.

5. Erased

Erased juga menjadi salah satu anime yang dibuat versi luve actionnya. Anime satu ini menceritakan tentang Satoru FujinumaFujinuma, seorang author berusia 29 tahun yang memiliki kekuatan untuk kembali ke masa lalu sebelum suatu tragedi terjadi.

6. Bleach

Bleach mengisahkan seorang anak bernama Kurosaki Ichigo yang mendapat kekuatan dari Shinigami atau dewa kematian sehingga bisa melihat roh jahat yang disebut hollow.

7. Gintama

Gintama menceritakan kisah Gintoki yang merupakan seorang samurai. Ia dikenal rela melakukan pekerjaan apapun demi mendapatkan uang.

8. Kimi Ni Todoke

Menceritakam tentang seorang siswi SMA bernama Kuronuma Sawako yang sering dibully karena disamakan dengan Sadako, Kimi Ni Todoke diadaptasi dari manga karya Karuho Shiina.

9. My Love Story

My Love Story diangkat dari manga berjudul sama karya Kazune Kawahara yang diilustrasikan oleh Aruko. Versi live action anime satu ini dirilis pada tahun 2015 dan dibintangi oleh Ryohei Suzuki dan Mei Nagano.

10. 3D Kanojo: Real Girl

Anime satu ini juga dibuat versi live actionnya. 3D: Kanojo Real Girl menceritakan tentang kehidupan Hikari Tsusui, seorang cowok SMA otaku yang tak punya teman.

11. Attack on Titan

Anime satu ini bercerita tentang Eren Yeager yang berjuang melawan raksasa Titan yang mengancam dan menghancurkan ras manusia.

12. Alice in Borderland

Versi live action Alice in Borderland tayang paddi Netflix pada tahun 2020 lalu. Anime satu ini menceritakan tentang Arisu, seorang pemuda pengangguran yang terobsesi dengan video game.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More