Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Rosa Meldianti. (Instagram/rosameldianti29)

Matamata.com - Masih ingat sosok Rosa Meldianti keponakan Dewi Perssik yang dulu sempat saling berseteru? Belakangan namanya kembali ramai diperbincangkan netizen, tapi bukan karena sensasinya untuk tenar seperti dulu.

Melainkan karena sekarang keponakan Dewi Perssik itu alih profesi jadi penjual ikan laut. Rosa Meldianti yang sempat tenar sebentar sebagai penyanyi itu sekarang sepertinya tak lagi ingin jadi artis. 

Sebab saat ini ia sibuk berjualan ikan laut pedas, salah satu bisnis kuliner yang ia tekuni. Lantas siapa sebenarnya Rosa Meldianti? Yuk, kepoin profil Rosa Meldianti yang kini jadi penjual ikan laut usai menepi dari panggung hiburan.

Baca Juga:
Dewi Perssik Lakukan Operasi Kelopak Mata, Malah Disebut Mirip Rosa Meldianti

Latar belakang Rosa Meldianti

Profil Rosa Meldianti. (Instagram/rosameldianti29)

Rosa Meldianti adalah salah satu keponakan Dewi Perssik. Ia lahir di Jember pada 16 Mei 1996. Ibunya diketahui bernama Permata Andri, sedangkan ayahnya merupakan seorang anggota kepolisian yang mengemban tugas di Polres Jember.

Perempuan yang akrab disapa Meldi ini mulai dikenal publik karena kerap diajak Dewi Perssik ke berbagai acara yang dihadirinya. Kariernya sebagai penyanyi bisa dibilang berjalan baik karena dukungan dari Dewi Perssik.

Baca Juga:
Dewi Perssik dan Sosok Calon Suami Pilot Akan Menikah dalam Waktu Dekat, Rosa Meldianti: Bisa Jadi Tahun Ini

Tapi namanya justru baru benar-benar tenar setelah berseteru dengan tantenya, yaitu Dewi Perssik. Perseteruan Meldi dan Dewi Perssik akhirnya dianggap sensasi belaka untuk menaikkan pamor Meldi. 

Perjalanan karier

Profil Rosa Meldianti. (Instagram/rosameldianti29)

Rosa Meldianti menjadi penyanyi berkat bantuan Dewi Perssik. Namanya cukup dikenal karena sensasi-sensasi yang kerap dilakukannya. Rosa Meldianti menjuluki dirinya dengan nama yang cukup unik yaitu Ratu Mendesis. Nama itu bahkan masih dipakainya di bio Instagram.

Baca Juga:
Damai dengan Dewi Perssik, Penampilan Terbaru Rosa Meldianti malah Bikin Salfok

Selama berkiprah sebagai penyanyi, Rosa Meldianti telah merilis 3 buah lagu seperti Sayangku (2019), Kekasih Hati (2019), dan Ibuku Tersayang (2020). Meldi juga menjadi bagian dari DJ Manajemen dan sudah merilis beberapa single lagu setelah sebelumnya mengambil kelas DJ pada tahun 2018.

Jadi penjual ikan laut

Profil Rosa Meldianti. (Instagram/rosameldianti29)

Lama tak terdengar kabarnya, Rosa Meldianti rupanya sekarang sibuk sebagai penjual ikan laut. Calon istri pilot bernama Inggil ini mencoba peruntungan di dunia bisnis kuliner dengan menjajakan menu ikan laut pedas. 

Rosa memiliki tenant booth dengan nama Ikan Laut Pedes. Dagangan Rosa laris manis, ia pun sering promosi lewat media sosial miliknya. Kini Rosa Meldianti sepertinya ingin fokus berbisnis dan menepi dari panggung hiburan yang pernah membuatnya tenar.

Kontroversi

Profil Rosa Meldianti. (Instagram/rosameldianti29)

Rosa Meldianti meraih ketenaran karena kontroversi dan sensasi yang dibuatnya. Namanya pertama mencuat karena berseteru dengan Dewi Perssik pada tahun 2018 silam. 

Rosa Meldianti dilaporkan oleh Dewi Perssik ke pihak berwajib atas tuduhan pencemaran nama baik. Rupanya Meldi sempat menyebut jika Dewi adalah sosok yang pilih kasih. 

Selain dengan Dewi Perssik, Rosa Meldianti juga pernah berselisih dengan sejumlah artis misalnya Lucinta Luna, Barbie Kumalasari dan Gressa Silalahi. Perseteruan itu ;antaran sikap Meldi yang dianggap sombong.

Aktif di media sosial

Profil Rosa Meldianti. (Instagram/rosameldianti29)

Rosa Meldianti memang sudah jarang muncul di televisi, tapi ia sangat aktif di media sosial, baik Instagram maupun YouTube. Akun Instagram miliknya, @rosameldianti29 memiliki 722 ribu pengikut dan membuatnya cukup populer layaknya selebgram. 

Rosa juga memiliki akun YouTube dengan nama RosaMeldianti yang sudah memiliki 36,6 ribu subscriber. Konten yang dibuat Rosa Meldianti beragam mulai dari keseharian hingga cover lagu. Sayangnya konten cover lagu yang dilakukan Rosa Meldianti justru memiliki banyak dislike. Bahkan tak jarang netizen berkomentar dan mengkritik kualitas vokalnya yang dianggap kurang baik.

Itu dia profil Rosa Meldianti yang kini disorot karena alih profesi jadi penjual ikan laut. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More