Tulus di Prambanan Jazz Fetival 2023 (Istimewa)

Matamata.com - Pagelaran musik yang paling dinantikan tahun 2023 ini, Prambanan Jazz Festival ke-9 resmi digelar pada Jumat (7/7/2023) kemarin. Digelar di Lapangan Brahmana dan Wisnu di kawasan Candi Prambanan, hari pertama PJF 2023 ini berhasil dimeriahkan oleh banyak musisi lokal dan internasional, salah satunya adalah Tulus.

Untuk Prambanan Jazz Festival 2023 ini, Tulus direncanakan akan tampil untuk tiga hari. Hari pertama penampilan Tulus digelar pada pekan pertama, sementara dua hari lainnya diletakkan pada pekan kedua, 14-16 Juli 2023. Kehadiran Tulus ini tentu saja menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh para penggemar musik tanah air.

Penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran 1987 itu mengisi line up paling akhir di hari pertama. Meski begitu, bukan berarti para penonton kehilangan antusias untuk menyaksikan setiap penampilannya. Apalagi bisa dibilang Tulus menjadi salah satu solois Indonesia yang paling banyak disukai dan dinantikan di Prambanan Jazz 2023 ini.

Tulus di Prambanan Jazz Fetival 2023 (Istimewa)

Menjadi musisi langganan dari ajang musik Prambanan Jazz Festival setiap tahunnya, Tulus kerap berhasil memberikan nuansa yang baru dan tidak membosankan. Untuk hari pertama ini, pria asal Bukittinggi tersebut membuka penampilannya dengan membawakan sebuah lagu berjudul Satu Kali. Lagu ini merupakan bagian dari album terbarunya, Manusia.

Kemudian penampilannya semakin meriah saat ia menyanyikan dua lagu lainnya, Ruang Sendiri dan Kelana. Namun nuansa yang menakjubkan semakin terasa saat Tulus mulai menyanyikan lagu Monokrom. Pasalnya, tampak sebagian besar penonton ikut bernyanyi dan merasakan setiap lirik indah yang ada dalam lagu tersebut.

Tulus pun tak lupa untuk memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk menyanyi dengan lebih leluasa. Ia mengarahkan mikrofon yang dipakainya ke arah penonton. Ia sesekali mendengarkan suara dari para penonton dengan raut wajah yang penuh rasa bangga.

Tulus di Prambanan Jazz Fetival 2023 (Istimewa)

Namun bukan namanya Tulus jika tidak memberikan fan service lainnya kepada para penonton terutama yang telah setia menjadi penggemarnya selama ini. Saat berada di sela-sela antara satu lagu dengan lagu lainnya, Tulus menyapa penggemar dengan memperkenalkan dirinya. Meski bukan kali pertama, Tulus tetap memperkenalkan dirinya dengan sopan dan hati yang membumi.

"Perkenalkan nama saya Tulus, saya adalah penyanyi dan penulis lagu," kata Tulus saat menyapa para pengggemar.

Load More