Nur Khotimah | MataMata.com
Denny Caknan dan Bella Bonita. (Instagram/denny_caknan)

Matamata.com - Kabar kurang menyenangkan menimpa rumah tangga Denny Caknan dan Bella Bonita yang masih seumur jagung. Belakangan muncul netizen yang menuduh istri Denny Caknan pernah jadi simpanan suami orang.

"Ingat sama Bapak Danan yang belikan perhiasan sama membiayai hidung dagumu waktu kuliah ke dr kecantikan. Sakitnya masih di sini, jangan umbar kemesraan!" tulis warganet itu seperti diunggah akun TikTok bukanfansmu3, Minggu (24/7/2023).

"Maaf untuk semuanya, semua fakta tidak bisa diganggu gugat. Itu benar cuma masa lalunya mbak BB (Bella Bonita) yang katanya cantik alami. Biar DC (Denny Caknan) tahu saja, bukti WA ada," lanjutnya.

Lantas, apa hukum jadi wanita simpanan dalam Islam? Hal ini pernah dibahas oleh Gus Miftah dalam tayangan YouTube resmi miliknya.

Potret Mesra Denny Caknan dan Bella Bonita Sebelum Nikah. (Instagram/faralljibril)

Gus Miftah menjelaskan tentang hukum menjadi wanita simpanan setelah ada salah satu perempuan bertanya kepadanya. Di mana saat itu Gus Miftah sedang mengadakan pengajian di Boshe, Yogyakarta.

Perempuan tersebut mengaku sering diajak untuk menjadi wanita simpanan oleh para tamu yang bertemunya ketika bekerja. Oleh karena itu, dia bertanya soal hukum menjadi simpanan.

"Pekerjaan saya banyak godaannya. Banyak tamu yang ingin (menjadikannya) simpanan. Kalau gitu, hukumnya gimana. Halal atau haram? Hukum jadi simpanan," tanya perempuan itu mengutip dari video berjudul LC KARAOKE BERTANYA | GUS MIFTAH NGAJI DI BOSHE, dikutip pada Senin (24/7/2023).

Awalnya, Gus Miftah mengaku gagal paham dengan konsep wanita simpanan. Sebab dalam Islam, seorang pria diperbolehkan untuk menikahi empat perempuan.

Load More