Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta dan Sinopsis Film Galaksi (imdb)

Matamata.com - Galaksi menjadi salah satu film Indonesia bertema remaja yang meramaikan bioskop tahun ini. Film yang dibintangi Bryan Domani dan Mawar de Jongh ini sudah dirilis pada 24 Agustus 2023 lalu.

Galaksi diproduksi Rapi Films serta Screenplay Films. Sutradaranya adalah Kuntz Agus yang sebelumnya membesut Dear Nathan: Thank You Salma, Petualangan Menangkap Petir, Surga Yang Tak Dirindukan dan Republik Twitter.

Bagi kamu yang penasaran dengan film ini, berikut fakta sinopsis film Galaksi.

Baca Juga:
Sinopsis Film Suunjapbang: Film Sejarah Baru Sanha ASTRO, Kim Kang Min dan Baek Sung Hyun

1. Diangkat dari Novel Wattpad Populer

Fakta dan Sinopsis Film Galaksi (imdb)

Kisah film Galaksi diangkat dari novel Wattpad yang dirilis pada 2016. Novel karya PoppiPertiwi juga sudah dicetak pada 2017.

Galaksi telah dibaca hingga lebih dari 40 juta kali di Wattpad. Tak heran jika kisahnya sampai diangkat jadi film layar lebar.

Baca Juga:
Sinopsis Film Talk to Me, Kala Sepotong Tangan Jadi Media Komunikasi dengan Arwah

2. Reuni Bryan Domani dan Mawar de Jongh untuk Kesekian Kali

Fakta dan Sinopsis Film Galaksi (imdb)

Bryan Domani dan Mawar de Jongh telah bertemu di sejumlah proyek layar lebar, mulai dari Bumi Manusia (2019), Sin (2019), Miracle in Cell No. 7 (2022) hingga Virgo and the Sparkling (2023).

Dalam film Galaksi, Bryan Domani dan Mawar de Jongh berperan sebagai pasangan. Kebetulan, keduanya menjalin hubungan asmara di kehidupan nyata.

Baca Juga:
Sinopsis Film Cobweb, Teror Mengerikan dari Ketukan di Balik Dinding Kamar

3. Film Debut Fajar Sadboy

Fakta dan Sinopsis Film Galaksi (imdb)

Selain Bryan Domani dan Mawar de Jongh, Galaksi juga dibintangi sederet nama yang familiar seperti Fadly Faisal, Jordan Prince, Yesa Abraham, Rayna Satrianova, Donny Alamsyah, Allan Dastan dan banyak lagi.

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Fajar Sadboy. Remaja asal Gorontalo yang viral di TikTok karena selalu terlihat seperti menangis itu juga ikut serta dalam film ini sebagai pemeran pendukung.

Baca Juga:
8 Fakta dan Sinopsis Film Jawan, Dibintangi Shah Rukh Khan

4. Sinopsis Galaksi

Fakta dan Sinopsis Film Galaksi (imdb)

Film bertema remaja ini berpusat di sekitar kehidupan siswa SMA bernama Galaksi Aldebaran (Bryan Domani). Dia adalah ketua geng Ravispa yang cukup disegani dan ditakuti di sekolahnya.

Suatu hari, Galaksi tanpa sengaja bertemu dengan Kejora, salah satu anggota paskibra di sekolah mereka. Pertemuan mereka berawal dari Kejora yang berurusan dengan geng sekolah lain yaitu Avegar sekaligus rival geng Ravista.

Sejak saat itu, Galaksi dan Kejora terlibat dalam hubungan yang cukup pelik. Konflik antargeng membuat Kejora tidak aman sehingga Galaksi berusaha mati-matian untuk melindungi gadis tersebut.

Penasaran dengan kelanjutan kisah Galaksi dan Kejora? Film Galaksi bisa disaksikan di bioskop terdekat.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More