Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Film Suunjapbang (Kolase Instagram/@ddana_yoon/@______kangman/@sunghyun0130)

Matamata.com - Sinopsis film Suunjapbang ramai dikepoin karena ini adalah film baru yang akan dibintangi oleh Sanha ASTRO. Ini merupakan film sejarah baru yang bakal dirilis pada bulan Desember 2023 mendatang. 

Yup, Suunjapbang merupakan film sejarah baru yang akan dibintangi oleh Sanha ASTRO, Kim Kang Min, dan Baek Sung Hyun sebagai pemeran utama. Film ini rencananya akan dirilis pada 16 Desember 2023 sebagai bagian dari KBS Drama Special 2023. 

Sinopsis Film Suunjapbang (Kolase Instagram/@ddana_yoon/@______kangman/@sunghyun0130)

Siapa yang kepo dengan film baru Sanha ASTRO ini? Makanya yuk intip sama-sama sinopsis film Suunjapbang yang menarik di bawah ini. Kepoin juga detail peran ketiga pemeran utamanya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita simak bareng yuk! 

Baca Juga:
Sinopsis Film Talk to Me, Kala Sepotong Tangan Jadi Media Komunikasi dengan Arwah

Sinopsis Film Suunjapbang 

Sinopsis Film Suunjapbang (Soompi)

Suunjapbang adalah film sejarah baru yang menggaet tiga aktor ganteng yaitu Sanha ASTRO, Kim Kang Min, dan Baek Sung Hyun. "Suunjapbang" yang jadi inti di film ini adalah buku resep tradisional yang diturunkan dari kepala keluarga klan Andong Gwangsan Kim yang bergengsi sebagai pusaka. 

Ini juga adalah salah satu harta nasional Korea karena merupakan manuskrip Tiongkok tertua di Korea yang berisi resep 121 jenis alkohol dan makanan. Film ini berkisah tentang bangsawan Kim Yu (Sanha ASTRO), pria dari Dinasti Joseon yang menulis buku resep "Suunjapbang". 

Baca Juga:
Sinopsis Film Cobweb, Teror Mengerikan dari Ketukan di Balik Dinding Kamar

Di tahun ketiganya mengikuti ujian pegawai negeri sipil nasional, Kim Yu bertemu dengan Gye Am (Kim Kang Min) yang mengaku sebagai koki terbaik di Joseon. Dia pun mulai mencari kehidupan yang benar-benar diinginkannya saat terjun ke dunia gastronomi.

Pemain Film Suunjapbang

Sinopsis Film Suunjapbang (Instagram/@ddana_yoon)

Sanha ASTRO akan menaklukkan peran barunya sebagai Kim Yu, pria yang ingin lulus ujian pegawai negeri sipil nasional. Pasalnya, hal ini telah menjadi tradisi keluarga selama beberapa generasi.

Baca Juga:
8 Fakta dan Sinopsis Film Jawan, Dibintangi Shah Rukh Khan

Namun, setelah bertemu dengan Gye Am (Kim Kang Min), Kim Yu mulai mencari tahu tentang kehidupan seperti apa yang sebenarnya dia inginkan. Kim Kang Min akan berperan jadi Gye Am, pria yang memperkenalkan dunia gastronomi kepada Kim Yu. 

Sinopsis Film Suunjapbang (Instagram/@______kangman)

Meskipun berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu, Gye Am mengklaim dirinya sebagai koki top di Joseon. Gye Am memang punya hasrat yang besar dalam memasak. 

Penampilan spesial dari Baek Sung Hyun juga nggak boleh dilewatkan di film ini. Baek Sung Hyun berperan sebagai kakak laki-laki Kim Yu yang suportif bernama Kim Yeon. Kim Yeon memancarkan karisma seorang pria yang lembut, tetapi tangguh. 

Baca Juga:
Fakta dan Sinopsis Film Romeo Ingkar Janji, Dibintangi Morgan Oey

Alasan Nonton Film Suunjapbang

Sinopsis Film Suunjapbang (Instagram/@sunghyun0130)

Jangan lewatkan film Suunjapbang bila kamu sangat menyukai tontonan bergenre sejarah. Apalagi film ini banjir bintang menawan seperti Sanha ASTRO, Kim Kang Min, dan Baek Sung Hyun yang sama-sama punya akting solid.

Sanha ASTRO sudah membuktikan kemampuan aktingnya di berbagai proyek termasuk web drama berjudul Your Playlist dan drama Crazy Love di KBS2. Kim Kang Min juga sudah membintangi berbagai drama hits yaitu Hot Stove League, Dark Hole, Hospital Playlist, So Not Worth It, School 2021, dan lainnya.

Sinopsis Film Suunjapbang (Instagram/@______kangman)

Teranyar Kim Kang Min muncul di drama The Golden Spoon pada tahun 2022 dan Family: The Unbreakable Bond tahun 2023. Sementara itu, Baek Sung Hyun baru saja membintangi drama The Love in Your Eyes dan kabarnya akan bergabung di drama baru Goryeo-Khitan War. Kamu juga bisa melihat aktingnya yang solid di drama Stairway to Heaven, Hwajung, Doctors, Voice, dan masih banyak lagi.

Itu dia sinopsis Film Suunjapbang, film sejarah baru yang dibintangi oleh Sanha ASTRO, Kim Kang Min, dan Baek Sung Hyun sebagai pemeran utamanya. Apakah kamu nggak sabar melihat adu akting mereka di film ini? Film sejarah Suunjapbang kabarnya akan tayang perdana pada 16 Desember 2023 sebagai bagian dari KBS Drama Special 2023. Nantikan terus kabar selanjutnya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More