Yohanes Endra | MataMata.com
Pentingnya Peran Digital Marketing Agency bagi Bisnis di Era Sekarang. (Ilustrasi:Pexels)

Matamata.com - Semakin hari, dunia semakin beranjak ke era digital yang semakin canggih. Banyak aspek kehidupan masyarakat mulai beralih ke dunia digital, salah satunya adalah kegiatan marketing atau pemasaran.

Tidak sedikit perusahaan, pebisnis hingga pemilik brand-brand ternama telah beralih ke pemasaran digital untuk mempromosikan merek mereka.

Hal ini membuat digital marketing agency menjadi sangat penting bagi perkembangan sebuah bisnis.

Baca Juga:
Unggahan Judika Sempat Bikin Erick Thohir Khawatir: Sekelas Judika Pakai Marketing Kayak Gini

Lantas, apa alasan yang menjadikan peran digital marketing agency begitu penting bagi bisnis di era sekarang? Simak manfaat-manfaatnya berikut ini:

Pengertian Digital Marketing Agency

Dalam kegiatan pemasaran produk, jasa digital marketing agency kini banyak dicari oleh para oleh para pebisnis untuk membantu mereka.

Baca Juga:
Tahu Inge Anugrah Jadi Direktur Marketing, Begini Tanggapan Ari Wibowo

Pasalnya, di era digital seperti sekarang ini perusahaan dan pemilik bisnis banyak yang beralih menggunakan strategi digital marketing sebagai media promosi bisnis mereka.

Sementara itu, digital marketing agency menyediakan berbagai layanan untuk mempromosikan atau memperkenalkan produk maupun jasa kepada target konsumen melalui berbagai platform digital.

Beberapa teknik pemasaran digital yang ditawarkan digital marketing agency diantaranya seperti Google Ads, SEO website dan lain sebagainya.

Baca Juga:
Jadi Direktur Marketing di Perusahaan Dokter Richard Lee, Berapa Gaji Inge Anugrah?

Di era digital sekarang, cara ini terbukti ampuh untuk bisa menarik konsumen dalam waktu singkat sesuai dengan strategi yang telah dibuat.

Manfaat Menggunakan Jasa Digital Marketing Agency

Berikut adalah manfaat-manfaat digital marketing agency bagi bisnis:

1. Bisnis Dapat Bersaing dengan Kompetitor

Digital marketing agency membantu pemilik bisnis untuk menarik calon pelanggan agar membeli produk yang dipasarkan.

Hal ini bertujuan agar bisnis dapat bersaing dengan kompetitor dan membuat bisnis mempunyai value yang kuat dan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh konsumen, sehingga bukan tidak mungkin bisnis akan berkembang dengan pesat.

2. Meningkatkan Konversi Penjualan

Banyak sekali media digital yang bisa dimanfaatkan untuk pemasaran bisnis, namun salah satu yang paling populer dan seringkali digunakan para pebisnis adalah Search Engine Marketing atau SEM.

Teknik yang dinilai ampuh karena memiliki tingkat konversi lebih tinggi dibanding lainnya ini mampu membantu meningkatkan Return of Investment atau ROI pada bisnis.

3. Menghemat Biaya Pemasaran

Tentu sudah bisa diperkirakan bahwa biaya digital marketing jauh lebih terjangkau dibandingkan konvensional marketing. Hal ini dapat membuat bisnis atau perusahaan menghemat biaya pemasaran produk dan bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.

4. Memperluas Jangkauan Pasar

Melalui digital marketing, produk atau jasa dapat dipasarkan dengan lebih luas dan tentunya sesuai dengan segmen pasar.

Digital marketing agency akan membantu melakukan promosi bisnis ke seluruh lapisan masyarakat melalui media digital yang dapat dengan mudah terhubung melalui koneksi internet.

Rekomendasi Digital Marketing Agency Terbaik

Boleh Dicoba Digital (BDD) merupakan salah satu digital marketing agency terbaik yang menawarkan berbagai layanan untuk mendukung perkembangan bisnis seperti digital advertising, web development, Search Engine Optimization (SEO), community development, growth hack, creative content development dan corporate training.

Digital marketing agency yang telah berdiri sejak 2017 tersebut memperluas merek melalui strategi digital yang terukur dengan tim profesional dan berpengalaman.

Lebih dari 800 klien telah mempercayakan pemasaran digitalnya di Boleh Dicoba Digital, dengan lebih dari 400 juta kinerja keterlibatan online yang dilakukan oleh BDD.

Load More