Yohanes Endra | MataMata.com
Seminar DomaiNesia tentang digital marketing.

Matamata.com - DomaiNesia merayakan hari jadinya yang ke-15 tahun pada 22 Oktober mendatang. Untuk merayakan momen spesial tersebut, perusahaan web hosting ini mengadakan seminar mengenai digital marketing dengan tema Digital Marketing Strategy: SEO and SEM for Better Results, Sabtu (5/10/2024) di Yogyakarta.

Seminar ini merupakan komitmen DomaiNesia untuk mendukung pertumbuhan digital dan edukasi. Mereka memahami dan melihat perkembangan zaman, di mana bisnis semakin mengandalkan digital marketing dan memiliki website sudah merupakan sebuah kewajiban.

Seminar Digital Marketing Strategy: SEO and SEM for Better Results Together, akan memberikan wawasan yang bernilai tentang bagaimana SEO dan SEM bisa melengkapi satu sama lain untuk membuat kampanye digital menjadi lebih efektif dengan menekankan pentingnya sebuah website yang kuat sebagai landasan digital marketing, apapun strategi yang digunakan.

Baca Juga:
Wartawan Senior Rizal Siregar Rilis Novel "Kabut Tanah Tembakau", Membawa Pembaca ke Tanah Deli

"Secara umum acara hari ini dalam bentuk merayakan ulang tahun di DomaiNesia yang ke-15 dan di acara ini kita ingin berbagi dengan teman-teman di sekitaran Yogyakarta tentang awarness digital marketing, karena kita sadar untuk di Yogyakarta, praktisi digital marketing itu tidak sebanyak developer," ucap Adi Setiawan, CEO DomaiNesia saat ditemui di sela acara.

"Jadi kebanyakan kita lihat komunitas dan acara-acara di Yogyakarta ini itu adalah acara dengan topik developer, jadi kita ngerasa perlu ini kita datengin teman-teman praktisi dari Jakarta untuk sharing ilmu-ilmu mereka di Yogyakarta terutama untuk digital marketing, SEO, dan iklan," imbuhnya.

CEO DomaiNesia, Adi Setiawan.

Lebih lanjut, Adi menyebutkan seminar ini diadakan sebagai langkah DomaiNesia untuk berbagi ilmu dengan praktisi digital marketing di Yogyakarta.

Baca Juga:
Kuras Energi Perankan Tokoh Antagonis, Yuriska Patricia dan Eza Gionino Tak Pernah Alami Kesulitan

"Jadi kita di sini mengajak para praktisi digital marketing ini untuk berbagi ilmu ke teman-teman di daerah Yogyakarta terutama orang-orang yang tertarik dan juga berbisnis secara online untuk meningkatkan awarness tentang promosi digital," sambungnya.

Seminar yang diadakan DomaiNesia ini berlangsung meriah yang dihadairi dari peserta undangan terbatas. Adi melihatnya semua perserta cukup antusias.

"Saya melihatnya cukup antusias ya karena kebetulan memang undangannya itu dibatasi 50 orang dan sepertinya hari ini semua orang yang mendaftar hadir dan juga acara ini diadakan weekend, apalagi sampai nanti malam minggu saya melihatnya cukup antusias mereka meluangkan waktu untuk hadir di sini.," ujar Adi.

Baca Juga:
Sahila Hisyam Ngaku Diteror Pesugihan Danyang 'Mahar Tukar Nyawa'

"Saya juga percaya mereka hadir karena melihat pembicaranya juga memberikan materi yang sangat baik lah karena kebetulan pembicaranya juga kita datangkan dari Jakarta, jadi ibaratnya mereka juga jarang untuk berbagi informasi secara langsung di Yogyakarta," lanjutnya.

Adapun dalam seminar ini dibagi dua sesi. Pertama adalah diskusi dengan pembicaranya adalah M Shidqi Purnama selaku Vice Executive Director PANDI serta Radius Arianto yang merupakan SEO Growth Consultant.

Lalu untuk sesi kedua adalah presentasi kelas yang dipandu oleh Dwinandha Legawa yang merupakan Head of Performance Marketing, JALA Tech.

Baca Juga:
BASE Entertainment Hadirkan Film Animasi 'Garuda di Dadaku', Gapai Mimpi Besar Indonesia di Animasi dan Sepak Bola

Load More