Ade Wismoyo | MataMata.com
Karakter Utama di Film Budi Pekerti (instagram/@filmbudipekerti)

Matamata.com - Budi Pekerti menjadi salah satu film Indonesia yang sangat dinantikan untuk segera tayang di bioskop. Film ini merupakan karya sutradara Wregas Bhanuteja, yang sebelumnya sukses besar dengan Penyalin Cahaya.

Plot cerita film Budi Pekerti disebut terinspirasi dari beberapa kisah viral di media sosial. Jajaran pemeran utamanya adalah Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina hingga Dwi Sasono.

Film produksi Rekata Studio dan Kaninga Pictures ini dijadwalkan tayang pada 2 November 2023 mendatang. Untuk lebih lengkapnya, simak sinopsis dan beberapa fakta menarik film Budi Pekerti.

Sinopsis Budi Pekerti

Karakter Utama di Film Budi Pekerti (instagram/@filmbudipekerti)

Budi Pekerti menceritakan tentang Bu Prani (Sha Ine Febriyanti), seorang guru BK yang tiba-tiba viral setelah video perselisihannya dengan pengunjung pasar beredar di media sosial. Ternyata viralnya video Bu Prani berbuntut panjang.

Tindakannya dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru. Alhasil Bu Prani dan keluarganya dibully habis-habisan. Selain sumpah serapah, kesalahan Bu Prani dicari-cari sehingga dia terancam kehilangan pekerjaan.

Masalahnya, Bu Prani adalah kepala keluarga karena suaminya, Pak Didit (Dwi Sasono) merupakan seorang pengangguran. Anak-anaknya juga belum memiliki pekerjaan yang tetap.

Putri sulungnya, Tita (Prilly Latuconsina), memilih untuk bermusik karena memang terampil memainkan alat musik dan menciptakan lagu. Sedangkan Muklas (Angga Yunanda), anak bungsunya, suka membuat konten di media sosial.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More