Madinah | MataMata.com
Andhara Early dan Bugi Ramadhan. [Instagram]

Matamata.com - Andhara Early, yang dikenal sebagai salah satu MC papan atas di era 2000-an, kini menjalani kehidupan yang berbeda. Ia kini menjadi ibu rumah tangga yang mandiri, dengan kesibukan sehari-harinya mengurus rumah tangga dan mengurus usahanya.

Keputusan Andhara Early untuk berhenti bekerja sebagai MC dan melunasi seluruh cicilan kredit KPRnya pada tahun 2023 lalu sempat menjadi sorotan publik.

Artis Andhara Early. [Instagram]

Keputusan tersebut tentu saja tidaklah mudah, terlebih lagi ia melakukannya di tengah pandemi COVID-19 yang membuat perekonomian menjadi sulit.

Namun, Andhara dan suaminya, Bugi Ramadhan, tetap teguh pada keputusannya. Mereka pun rela mengorbankan tabungan dan aset-aset mereka untuk melunasi KPR.

Setelah melunasi KPR, Andhara pun mulai menjalani kehidupan barunya sebagai ibu rumah tangga. Ia pun membuka usaha baru, yaitu usaha makanan yang menitipkan produknya di kantin sekolah anaknya.

Selain itu, ia juga membuka jasa antar-jemput untuk teman-teman sekolah anaknya.

Andhara Early dan Bugi Ramadhan. [Instagram]

Andhara mengaku sangat menikmati kehidupan barunya ini. Ia merasa lebih bebas dan memiliki lebih banyak waktu untuk mengurus keluarga.

"Sekarang aku bisa ada waktu buat me time, aku juga bisa bounding dengan anak," ujar Andhara.

Meskipun telah menjadi ibu rumah tangga, Andhara masih menerima tawaran untuk menjadi MC. Salah satunya adalah dalam acara Bogor Unite yang digelar pada tanggal 10 Januari 2024 lalu.

Keputusan Andhara untuk menjadi ibu rumah tangga yang mandiri tentu saja patut diapresiasi. Ia menunjukkan bahwa perempuan bisa menjadi sosok yang tangguh dan mandiri, bahkan setelah menikah dan menjadi ibu.

Load More