Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Andhara Early. [Instagram]

Matamata.com - Sosok Andhara Early yang sudah lama tak tampak di layar kaca belakangan ini kembali menuai perhatian. Bukan soal status keartisannya, ia malah kedapatan bekerja sebagai sopir antar jemput anak-anak, sampai menumpang berjualan makanan di kantin sekolah.

Sementara itu saat ditanya mengenai karirnya di dunia hiburan, Andhara Early punya jawaban tersendiri.

"Nggak, bukan," ujar Andhara Early di program FYP Trans 7, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga:
Andhara Early, dari Model Majalah Playboy Kini Jadi Sopir Antar Jemput Anak SD

Bukan karena sudah taik laku lagi di dunia hiburan, Andhara Early memang sengaja berhenti mengambil tawaran syuting. Ia mengaku jenuh dengan rutinitas di panggung hiburan.

"Lagi pengin break aja," ujar Andhara Early.

Artis Andhara Early. [suara.com/Ismail]

Andhara Early merasa sudah terlalu lama berkecimpung di industri hiburan Tanah Air. Ia merasa butuh waktu rehat.

Baca Juga:
Banting Setir dari Glamor ke Gorengan, Andhara Early Jadi Sopir Antar Jemput Sekolah

"Aku kan udah 16 tahun di dunia entertainment, jadi lagi capek aja," tutur Andhara Early.

Hanya saja, keputusan Andhara Early rehat dari panggung hiburan memang berdampak besar ke kondisi keuangan keluarga. Tabungan Andhara terkuras habis untuk menutup biaya bulanan.

Andhara Early. (Instagram/ andharaearly)

"Utang KPR kan baru 12 tahun dari 20 tahun," beber Andhara Early dalam sebuah wawancara belum lama ini.

Dengan demikian, Andhara Early mau tidak mau harus mencari celah untuk jalur pemasukan baru. Salah satunya lewat usaha antar jemput anak-anak di sekolah, yang kini Andhara jalani.

"Yang dijemput juga anak sendiri dan temen-temen. Yang dipakai pun juga mobil sendiri," kata Andhara Early.

Andhara Early tak malu dengan profesi barunya. Selagi halal, Andhara mau melakukan apa saja untuk menyambung hidup.

Andhara Early. (Suara.com/Ismail)

"Kan ini sama-sama ngebantu orang lain juga, terus kerjaannya halal," ucap Andhara Early.

Cerita Andhara Early bekerja sebagai sopir antar jemput dan penjual makanan di kantin sekolah pertama beredar di Instagram. Awalnya, Andhara mengaku kasihan melihat salah satu teman anaknya yang setiap hari pulang dengan ojek online.

"Pas jemput anak aku di sekolah, aku lihat temannya anak aku tuh pulangnya sama ojek online terus. Udah gitu perempuan lagi, kan kasihan," papar Andhara Early.

"Saya kemudian menghubungi orang tuanya, saya tanya, 'Ini anak pulang sama ojek online setiap hari? Daripada gitu, mendingan sama saya saja kalau memang rumahnya nggak jauh'," sambung artis yang dulu sempat jadi model sampul majalah Playboy Indonesia.

Kabar Andhara Early memberikan tumpangan pulang ke salah satu murid akhirnya tersebar ke orang tua lain. Banyak di antara mereka yang akhirnya ikut meminta bantuan Andhara.

Sejak saat itu, Andhara Early pun memasang tarif bagi mereka yang ingin memakai jasanya. Sudah ada 11 siswa yang mendaftarkan diri untuk ikut jemputan Andhara.

"Kalau untuk biaya, biasanya aku lihat kondisinya dulu. Kalau biasanya diantar jemput sama ojek online, ya tarifnya aku samain," ucap Andhara Early. (Adiyoga Priyambodo)

Load More