Yohanes Endra | MataMata.com
Tur Island Vibes di Yogyakarta. (istimewa)

Matamata.com - Putri mendiang Imanez, Vava Imanez Saad berhasil menghebohkan para penonton Island Vibes Reggae Party 2024 Tour di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Rabu (17/7/2024) malam WIB.

Wanita bernama Vagna Diandra Putri itu diundang naik ke atas panggung ketika Coconut Treez (CTTZ) akan memainkan 2 lagu terakhir dalam penampilannya di kota kelima Island Vibes Reggae Party tersebut.

Sebelum memanggil Vava, kibordis CTTZ, Iwanouz sempat sedikit berkisah bahwa bandnya pernah menyanyikan lagu Imanez. Oleh karena Island Vibes Reggae Party tengah berada di Kota Gudeg, maka rasanya kurang lengkap jika CTTZ tidak menghadirkan Vava Imanez di atas pentas.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Geram dengan Artis yang Malu Akui Operasi Plastik Demi Kecantikan

Tur Island Vibes di Yogyakarta. (istimewa)

"Ya, sudah hadir di sini putri dari mendiang Imanez, Vava untuk tampil bersama kita," ujar Iwanouz dari belakang set kibornya di atas panggung.

Tidak berselang lama, Vava pun berada atas panggung. Kehadirannya pun mendapat sambutan yang sangat hangat dari para penonton.

CTTZ bersama Vava dan Alvons Freedom --adik mendiang Steven Nugraha Kaligis-- pun menyanyikan lagu legendaris Imanez berjudul Anak Pantai.

Baca Juga:
Operasi Plastik Bareng Usai Menikah, Rizky Febian Dianggap Tak Bisa Bimbing Mahalini: Malah Ikutan

"Bangun pagi sinar mentari hangat di hati
Seiring Bob Marley nyanyikan lagu cinta, oh ya
Aku belum mandi dan gosok gigi aku sudah di air
Dengan segelas kopi kupandang lautan lepas"

Begitu sedikit petikan lirik lagu Anak Pantai yang dimainkan CTTZ bersama Vava dan Alvons.

Berikutnya, giliran Vava yang menyanyikan lagu dari Steven & Coconut Treez yang bertajuk Lagu Santai. Tembang satu ini pun menjadi penutup penampilan CTTZ dkk di Yogyakarta.

Baca Juga:
Penampilan Baru Mahalini dan Rizky Febian Di Acara DAcademy Bikin Pangling

Seperti diketahui, almarhum Imanez merupakan salah satu pelopor lagu reggae di Tanah Air. Pemilik nama lahir Abdul Firmansyah Jusuf Saad itu dikenal dengan lagunya Anak Pantai. Lahir 22 Juni 1968, Imanez mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta, pada 22 Juni 2004.

Usai tampil bersama CTTZ, Vava mengakui bahwa sangat berat baginya memikul beban sebagai putri dari Imanez. "Itu dia berat banget, bukan main, dan enggak sekali dua kali, pasti ada lah yang bikin perbandingan antara gua dan bokap," ujarnya saat dijumpai di belakang panggung.

Tur Island Vibes di Yogyakarta. (istimewa)

“Dan gua akuin bokap gua emang really good songwriter, itu yang gua coba bawa juga sampai sekarang," tutupnya.

Baca Juga:
Beda dari Mahalini, Nita Gunawan Blak-Blakan Ogah Rombak Wajah: Muka Aku Bawa Hoki

Sementara itu, Yogyakarta merupakan kota kelima yang disinggahi Island Vibes Reggae Party 2024 Tour. Dimulai dari Tangerang pada 3 Juli 2024, kemudian tur pesta reggae ini lanjut menuju 9 destinasi lainnya, yakni Jakarta (5/7), Bandung (10/7), Purwokerto (13/7), Yogyakarta (17/7), Semarang (20/7), Malang (24/7), Banyuwangi (27/7), Bali (31/7), dan Lombok (3/8).

Sedangkan Island Vibes Reggae Party adalah rangkaian tur promosi album Island Vibes dari Coconut Treez yang bertransformasi menjadi CTTZ. Selama penggarapan Island Vibes, CTTZ turut disupport sejumlah musisi asal Lombok, seperti Richard D' Gilis, S2B Family, Conrad, Lawa, serta adik mendiang Steven Nugraha Kaligis, Alvons Freedom.

Selain itu, juga terdapat Eki Puradiredja sebagai produser, dan penyanyi Kamga Mo yang berkolaborasi di single Takkan Abis.

Load More