Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
DRP Jakarta bersama JF3 2024 (Istimewa)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari perhelatan fesyen ternama, JF3. JF3 kembali hadir pada tahun 2024 dengan konsep anyar yang lebih unik dan mengundang penasaran.

Kali ini, JF3 menghadirkan DRP Jakarta, sebuah festival budaya yang digelar dengan berkolaborasi bersama DRP Paris. Nuansa serta karya-karya dari street culture Prancis diboyong dari negeri Menara Eiffel tersebut ke Indonesia.

DRP Jakarta digelar Summarecon Mall Serpong selama 10 hari. Festival ini bisa disambangi dan dinikmati mulai 26 Juli hingga 4 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga:
Indra Lesmana, Eva Celia, hingga Kunto Aji Meriahkan Hari Kedua Prambanan Jazz Festival 2024

Soegianto Nagaria selaku Chairman dari JF3 menjelaskan latar belakang dibentuknya festival baru dengan konsep ala DRP Paris di Indonesia. Berdasarkan rilis yang diterima oleh Matamata.com, perhelatan DRP Jakarta diprakarsai dengan keinginan merek-merek lokal untuk menembus pasar dunia..

"Sejak lama JF3 bercita-cita membawa brand lokal Indonesia bisa menembus pasar global, namun brand lokal yang termasuk dalam kategori UMKM seringkali memiliki keterbatasan akses dan modal untuk bisa melakukan eksibisi di luar negeri. Maka kali ini JF3 berinisiatif mendatangkan event berskala global ke Indonesia, dengan harapan bisa membuka kesempatan bagi lebih banyak brand lokal untuk berpartisipasi dalam pentas internasional," tutur Soegianto Nagaria dalam rilis yang dikirimkan.

DRP Jakarta bersama JF3 2024 (Istimewa)

Selain itu, Soegianto menyinggung mengenai kesempatan yang lebih terbuka untuk merek-merek lokal karena hambatan geografis telah dihilangkan. Kreativitas serta kolaborasi antar negara pun tidak  terelakkan.

Baca Juga:
Deretan Keseruan Prambanan Jazz Festival 2024 Hari Pertama

"DRP Jakarta akan menegaskan bahwa industri dan trend mode kini tidak lagi dipersempit dengan hambatan batas geografis," ujar Soegianto.

"Kreativitas antar negara akan saling berinteraksi dan memberikan timbal balik yang saling menguntungkan, publik Indonesia tidak hanya diperkenalkan kepada brand mode internasional yang sedang populer di kalangan muda internasional, tapi juga banyak brand lokal Indonesia akan dikenal oleh pelaku dan pemerhati mode global," lanjutnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Thresia Mareta sleaku Advisor JF3 menambahkan mengenai persoalan tidak mudahnya membawa nuansa DRP Paris ke Indonesia. Apalagi kini Jakarta menjadi lokasi pertama bagi perhelatan DRP di luar Prancis.

Baca Juga:
Tanpa Queen at The Opera, Satu Dekade Bersama Prambanan Jazz Festival 2024 Siap Digelar

“Membawa brand mode dari Prancis bukan hal yang mudah  karena mereka Perancis merupakan ekosistem mode yang sangat maju dan dikenal memiliki standar yang tinggi. Kami sangat bangga dan terhormat ketika Indonesia melalui JF3 terpilih dan dipercaya sebagai lokasi pertama di luar Prancis untuk menjadi tuan rumah DRP," ujar Thresia Mareta.

DRP Jakarta bersama JF3 2024 (Istimewa)

Hadirnya DRP Jakarta ini secara langsung menjadi ajang bagi merek-merek lokal untuk unjuk diri. Ada beberapa merek yang terdaftar, seperti  Kick Avenue, LAKON Indonesia, Kanky, Untold, Bratpack, Denimitup, Rawtyperiot, juga Control New.

Sementara dari Prancis, ada beberapa merek yang tidak kalah populer. Sebut saja, ada Pablo T-Shirt Factory, Barriers Worldwide, Please Paulo Stop Cappin, dan A1 Denim.

Perhelatan DRP Jakarta semakin menarik dengan adanya beragam promo dan tenant yang telah disediakan. Pengunjung juga tidak dikenai biaya masuk dan bisa memantau beragam info terkini mengenai DRP Jakarta di akun media sosial Instagram @DRP_Jakarta dan @JF3_info.

Load More