Baktora | MataMata.com
Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat bersiap terbang menjalani kunjungannya. (Instagram.@anies.cakimin)

Matamata.com - Debat cawapres yang bakal diikuti masing-masing paslon pada Jumat (22/12/2023) malam WIB, menjadi momentum untuk mempersuasi masyarakat dalam menentukan pilihannya.

Hal itu pun menjadi ambisi paslon nomor urut 1 untuk bisa meraih suara telak pada 14 Februari 2024 mendatang. Anies Baswedan bahkan meyakini, Muhaimin Iskandar mampu bermanuver besar dalam debat tersebut.

Muhaimin Iskandar juga bukan sosok yang sembarangan. Beberapa pemikirannya juga menjadi pertimbangan dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Anies Baswedan meyakini bahwa pendampingnya tersebut memiliki banyak pikiran besar untuk Indonesia. Dirinya bahkan sudah berdiskusi banyak menjelang debat cawapres kedua nanti.

"Tentu ada juga diskusi sama Gus Imin sebelum debat. Insyaallah, Gus Imin itu orang yang sudah melewati banyak tukar pikiran sejak muda. Sebenarnnya debat ini kan wacana atau wahana yang menjadi momentum untuk menyampaikan apa yang menjadi pemikirannya," terang Anies, Selasa (19/12/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun optimistis, Muhaimin Iskandar mampu menyampaikan gagasan positifnya dalam debat tersebut. Ia bahkan meyakini pendampingnya bisa meyakinkan publik untuk memilih nomor urut 2.

"Kami optimistis sekali Gus Imin akan hadir dan menunjukkan pikirannya, gagasan, cara komunikasinya nanti, untuk bisa memilih AMIN" ujar Anies.

Ke depan dalam debat tersebut, Muhaimin Iskandar pun sudah cukup berpengalaman dalam beberapa tema yang disiapkan KPU nanti.

Load More