Baktora | MataMata.com
Tangkapan layar capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berjoget usai menimpali tanggapan dari Anies Baswedan pada debat capres-cawapres di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (YouTube/KPU RI)

Matamata.com - Pemilu termasuk Pilpres 2024 hanya tersisa dua bulan. Sejumlah paslon capres-cawapres masih berkampanye memastikan mereka mendapat dukungan suara pada Februari 2024.

Gimik para kandidat pun dipakai untuk mencari atensi masyarakat agar mendapat dukungan. Tak ketinggalan sejumlah janji serta program pembangunan negara tak lupa mereka paparkan.

Bukan tanpa alasan gimik ini dibuat, selain untuk atensi, hal itu juga menjadi identitas yang dibangun untuk melekatkan pikiran di tengah masyarakat terhadap sosoknya. Tentu, hal ini, menjadi strategi tim pemenangan bagaimana para capres-cawapres mendapat banyak sorotan di media sosial.

Lantas siapa yang paling unggul hingga banyak mendapat atensi dengan memainkan gimik para kandidatnya?. Meskipun gimik tak menjamin para capres-cawapres mendapat banyak suara.

Terlepas dari elektabilitas dan program kerja yang telah ditawarkan masing-masing pasangan. Tak ada salahnya membongkar strategi pemenangan di era digital dengan gimik-gimik halus ini.

Prabowo Subianto misalnya, melalui Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, kandidat capres nomor urut 2 ini hanya sedikit menggunakan gimik. Nusron bahkan mengklaim Ketum Gerindra ini berhasil menggunakan sedikit gimik yakni 'Joget Gemoy' yang mampu menarik atensi masyarakat.

Namun dari gimik tersebut, banyak gagasan yang disiapkan oleh Prabowo-Gibran dalam membangun Indonesia ke depan.

"Sebetulnya Pak Prabowo dan Mas Gibran itu satu dari tiga kandidat yang paling miskin gimik," kata Nusron Wahid, dikutip dari Antara, Rabu (20/12/2023).

Load More