Baktora | MataMata.com
Alam Ganjar, anak capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat mencetak foto dari kamera polaroid miliknya. (Instagram/@alamganjar)

Matamata.com - Anak capres nomor urut 3, Muhammad Zinedine Alam Ganjar ikut tersorot sejauh ayahnya, Ganjar Pranowo menggelar kampanye menuju Pemilu 2024. Pemuda yang akrab disapa Alam Ganjar ini tak jarang melakukan perjalanan inspiratif yang biasa ia bagikan di Instagram pribadinya.

Alam Ganjar kerap menenteng kamera hitam ketika berjalan-jalan. Saat kunjungannya ke Kota Solo beberapa waktu lalu, pria 22 tahun sesekali mengabadikan benda bersejarah yang ia temukan di Museum Tumurun Solo hingga ke Keraton Surakarta.

Menarik ditelisik kamera yang dibawa Alam saat berkunjung ke tempat bersejarah, alih-alih menggunakan kamera yang spek tinggi seperti mirrorless atau kamera profesional, Alam Ganjar justru membawa kamera polaroid.

Kamera polaroid merupakan kamera yang mampu mencetak sendiri hasil jepretan langsung dari kamera tersebut.

Melansir dari akun Instagram @alamganjar, Kamis (28/12/2023) kamera bernuansa hitam-putih itu mampu mencetak foto yang ditangkap oleh Alam sendiri. Diketahui, kamera polaroid itu adalah Fujifilm Instax Mini Evo. Mengutip dari instax.id, jenis kamera ini sudah digital, namun dengan desain vintage kamera analog pada tahun 80-an.

Perpaduan antara digital dan analog ini, juga disematkan bagian kamera yang mampu menampung kertas khusus untuk mencetak. Tak hanya itu, saat menangkap objek fitur dari kamera ini juga menyediakan semacam filter yang estetik. Bahkan kamera ini juga menawarkan jenis lensa seperti fish eye, blur, mirror yang ada dalam satu lensa saja, dan tak perlu mencopotnya.

Unggul dalam pencetakan foto, Instax Mini Evo sendiri juga memberikan hasil cetak yang cukup baik. Namun dalam satu roll kertas cetak hanya berkapasitas 10 lembar.

Kendati begitu, pengguna bisa menggunakan micro SD tambahan untuk menampung banyak foto. Untuk daya tahan baterai bisa bertahan sebanyak 100 pemotretan.

Load More