Baktora | MataMata.com
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (kolase Instagram)

Matamata.com - Tim pemenang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berupaya meraih suara besar di pulau Jawa, tak terkecuali Jawa Tengah. Hal itu dilakukan sebagai upaya merangsek daerah yang disebut-sebut sebagai basis dukungan PDI Perjuangan dengan istilah kandang banteng.

Jubir Tim Pemenangan AMIN, Usamah Abdul Aziz mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyasar ke anak muda untuk lihai menggunakan media sosial serta internet.

Bukan tanpa alasan, anak muda yang lebih mudah memahami digitalisasi saat ini dianggap mampu menjaring dan mempersuasi rekan lainnya untuk menentukan pilihan mereka.

"Yang saat ini diperlukan itu gerakan langsung secara tatap muka," ujar Aziz dikutip, Minggu (7/1/2024).

Ia menjelaskan bahwa program tersebut direncanakan akan berlangsung selama 26 hari dengan menyasar warga yang tidak memiliki jaringan internet dan juga tidak mempunyai media sosial.

Menurut dia, gerakan tersebut diharapkan dapat menjangkau kalangan bawah, agar bisa mengetahui program, visi, misi, dan gagasan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Kalau dari teman-teman ubah bareng ini akan bergerak dengan ekspedisi perubahan. Mereka bergerak dari Banten sampai ke Jawa Timur, selama 26 hari tanpa henti," tuturnya.

Tak hanya di Jawa Timur, titik daerah di Jawa Tengah juga menjadi sasaran tim pemenangan untuk mendulang lebih banyak suara. Anies-Muhaimin berusaha kembali meyakinkan masyarakat dengan gerakan perubahannya.

Load More