Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Matamata.com - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku menjadi sosok pemimpin yang paling pas melanjutkan pembangunan Indonesia era Joko Widodo (Jokowi) ketika terpilih menjadi presiden nanti. Bukan tanpa alasan, posisinya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) yang dekat dengan Jokowi menjadi nilai kuat untuk meneruskan pembangunan.

Meski begitu, sejumlah pengamat menilai tak hanya Prabowo, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo juga memiliki kriteria yang mumpuni untuk melanjutkan arah pembanguan Indonesia.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti sedikit meragukan Prabowo Subianto. Hal itu berkaitan dengan pendukung Jokowi yang belum menentukan pilihannya. Tentu kesempatan ini bisa ditikung oleh PDI Perjuangan untuk menarik mereka memilih Ganjar nanti.

"Jadi masih banyak pemilih yang masih ragu, apakah figur Prabowo ini benar-benar melaksanakan, melanjutkan program yang sudah dijalankan Jokowi, mengingat baru datang lima tahun terakhir," ujar dia Selasa (9/1/2024).

Di sisi lain, kampanye Prabowo-Gibran tak sepenuhnya memiliki dorongan tepat ke masyarakat.

"Jadi kedekatan mereka dan masyarakat tidak begitu terjalin. Kehadiran Pak Jokowi juga penting," ungkap dia.

Ganjar Pranowo yang salah satunya adalah kepala daerah dekat dengan Jokowi selama lima tahun belakangan, juga menunjukkan tajinya untuk meneruskan pembangunan di Indonesia.

Dalam debat capres, Minggu (7/1/2024) lalu, Ganjar menawarkan sejumlah misi yang terukur untuk Indonesia terutama di bidang keamanan serta hubungan internasional ke depan.

Load More