Baktora | MataMata.com
Mutiara Baswedan bersama sang ayah, Anies Baswedan. (Instagram/@mutiarabaswedan)

Matamata.com - Mutiara Baswedan putri Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa ia sering memberikan saran terkait mode fesyen kepada ayahnya.

Tampilan capres nomor urut 1 pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 di setiap debat capres kemarin memang terlihat santai namun dengan gaya berkelas.

Sebagai putri sulung dari capres tersebut, Mutiara menjelaskan bahwa saran tersebut melibatkan pemilihan pakaian seperti baju, celana, atau peci yang sering dipakai dalam kampanye untuk menyampaikan konsep perubahan Anies-Muhaimin (AMIN) sesuai konteks acara.

"Aku pernah kasih saran ke Abah untuk menggunakan peci atau tidak, terutama saat acara yang dekat dengan kampanye," ujar Tia sapaan akrabnya dikutip, Kamis (11/1/2024).

Meskipun saran tersebut bersifat sederhana, ia menekankan bahwa ide-ide fashion tersebut biasanya disampaikan secara langsung kepada ayahnya di rumah, mirip dengan saran anak kepada orang tua.

Meskipun tidak semua ide yang diajukan diterapkan oleh ayahnya, hal tersebut diakui sebagai bagian dari proses kampanye yang memerlukan rekomendasi dari tim pemenangan.

Mutiara, yang juga merupakan bagian dari tim substansi pemenangan AMIN, tidak hanya memberikan ide terkait fesyen saja, tetapi juga memberikan masukan terkini terkait gagasan perubahan yang diusung ayahnya.

"Saya dan teman-teman di tim substansi memberikan masukan. Di rumah, kami juga suka berdiskusi, memberikan saran kepada Abah untuk mencoba hal-hal baru," jelasnya.

Load More