Baktora | MataMata.com
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka ketika memberi paparan saat kampanye di Banyuwangi, Jawa Timur. (Instagram/@gibran_rakabuming)

Matamata.com - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mulai sering mengambil cutinya di Pemkot Surakarta. Wali Kota Surakarta ini sedang memaksimalkan misi kampanyenya mendekati pemungutan suara yang terhitung tinggal 1 bulan lagi.

Lantas, bagaimana dengan administrasi dan layanan publik di Kota Solo dengan tak hadirnya Gibran dalam beberapa kegiatan pemerintahan?.

Membahas kondisi ini tentu menjadi resiko yang akan dialami sejumlah pegawai termasuk petinggi di Pemkot Solo. Tapi di sisi lain, menjadi kelonggaran bagi pegawai karena tak adanya pantauan langsung dari Wali Kota.

Meski begitu, layanan dan juga pegawai pemerintahan di Kota Bengawan ini tetap bekerja sesuai SOP yang harus diselesaikan.

Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, menegaskan bahwa pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Sebagai orang nomor dua di Kota Solo, pihaknya akan terus aktif dalam mendukung pelaksanaan berbagai program yang telah diinisiasi sejak awal masa jabatan.

"Saya akan terus membantu pelaksanaan tugas-tugas tersebut selama Wali Kota berada dalam masa cuti untuk kampanye," ujar Teguh Prakosa dikutip, Senin (15/1/2023).

Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari tanggung jawabnya sebagai Wakil Wali Kota, di mana ia akan memimpin rapat dan melaksanakan tugas-tugas rutin, baik saat Wali Kota berada di kantor maupun tidak.

Tentang cuti Wali Kota Gibran, Teguh Prakosa menyampaikan bahwa informasi tersebut diterima dari Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Surakarta, Herwin Tri Nugroho Adi. Gibran akan kembali mengambil cuti selama tiga hari pada pekan ini, mulai Senin-Rabu, untuk keperluan kampanye di Jakarta.

Load More