Baktora | MataMata.com
Gibran Rakabuming Raka saat memaparkan jawaban di debat cawapres, Minggu (21/1/2024). (Instagram/@prabowo)

Matamata.com - Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dianggap makin dekat dengan kemenangan satu putaran di Pilpres 2024. Hal itu menyusul dengan performa Gibran yang dinilai bagus di debat cawapres kedua pada Minggu (21/1/2024).

Relawan untuk Majukan Indonesia (RUMI) melihat bahwa penampilan Gibran luar biasa. Kendati begitu, sejumlah pihak mengingatkan bahwa tim pemenangan jangan terlalu jumawa dengan kemenangan satu putaran.

Koordinator Nasional RUMI, Raizal Arifin mengatakan performa Gibran di dua debat kemarin tidak diragukan lagi kemampuannya. Bahkan Gibran juga semakin percaya diri tampil di depan publik.

"Kita lihat Mas Gibran semakin percaya diri tampil di debat kedua ini. Terlihat juga ia mampu menjawab semua pertanyaan debat dengan matang," ujar Raizal dikutip, Selasa (23/1/2024).

Dengan performa Gibran serta kepercayaan dirinya, sinyal kemenangan sekali putaran semakin terlihat. Raizal mengklaim bahwa hal ini bisa terwujud saat pemungutan suara 14 Februari mendatang.

"Tentu kemenangan sekali putaran ini semakin dekat. Jadi kami juga semangat untuk mengawal," katanya.

Meski begitu, performa Gibran yang dianggap bagus di debat kedua ini bisa menjadi batu sandungan untuk ambisinya menang satu putaran. Gimik yang ia layangkan ke kandidat lain termasuk penggunaan istilah dan singkatan, justru bisa menurunkan elektabilitas Prabowo-Gibran.

Pakar Politik UGM, Wawan Mas'udi menilai ada sentimen negatif yang muncul di tengah publik selepas Gibran tampil di debat keempat ini.

Load More