Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Jefri Nichol (Instagram/Suara.com)

Matamata.com - Sebuah kisah mengejutkan dilontarkan oleh pengemudi ojek berbasis aplikasi ke grup komunitas di akun jejaring sosial Facebook.

Dalam curhatnya seperti dikutip dari akun gosip Instagram, Lambe Turah, pengemudi tersebut mengisahkan dirinya saat mengangkut seorang pria dari Hotel Monopoli Kemang, Jakarta Selatan.

Setelah menjemput penumpang tersebut, pengemudi mengaku disuruh berhenti oleh yang bersangkutan ketika baru melaju 400 meter.

"Si penumpang bilang, 'bang bisa berenti sebentar nggak?' Saya bilang bisa pak, dan saya langsung pinggirin motor," tulis Facebook Billy Hardiansyah di grup Komunitas Uber Motor Indonesia.

Dikira menyampari teman, ternyata penumpang tersebut menyambangi seorang pemulung yang sedang duduk di trotoar.

"Sekitar 5 menit, dia balik lagi ke tempat saya parkir motor dan bilang, 'Bang, kita ke depan ya nyari ATM," tulis akun tersebut.

Menanggapi permintaan penumpang tersebut, pengemudi mengiyakan dan mengantarnya ke ATM yang tak jauh dari tempat itu.

Setelah dari ATM, si penumpang meminta pengemudi untuk mengantarkannya ke sebuah restoran cepat saji.

"Saya pun mengantarnya beli 3 paket makanan di sana. Selesai beli makanan, dia bilang sama saya untuk kembali ke tempat pemulung yang tadi disambanginya," tulis akun itu.

Sampai di lokasi pemulung tersebut, penumpang tersebut turun dan bilang 'pak ini makan dulu'
sambil memberikan 1 bungkus paket makanan cepat saji tersebut.

"Sekitar 5 menit ngobrol, penumpang saya tadi bilang ke bapak pemulung tadi, 'pak saya mau pulang dulu dan ini ada uang 2 juta buat bapak," tulis akun tersebut.

Pengemudi merasa kaget dengan aksi penumpang tersebut dan mulai penasaran dengan identitasnya.

"Selama dalam perjalanan ke Pondok Gede dan saya bertanya ke si penumpang, ternyata katanya dia seorang aktor, tapi sumpah saya nggak kenal sama nih orang," tulis akun tersebut.

Sepanjang perjalanan pulang, pengemudi tersebut terus kepikiran karena ada orang sepeduli itu dengan orang lain.

"Mungkin rekan-rekan di sini ada yang kenal, namanya JEFRI NICHOL," tulis akun itu.

Berikut unggahan Lambe Turah seperti dikutip Matamata, Rabu (11/4/2018):

Lekat dengan kegiatan sosial

Aktor muda Jefri Nichol memang salah seorang pesohor yang lekat dengan aktivitas sosial dan lingkungan.

Bintang film 'Dear Nathan' tersebut diketahui bergabung mengampanyekan Lisa alias Lihat Sampah Ambil ke sekolah-sekolah.

Meski tidak mudah, dia bahkan mengajak rekan sesama artisnya untuk bergabung mengampanyekan gerakan sosial.

Dia berusaha membuat beberapa teman baiknya di industri perfilman turut serta menyuarakan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah.

"Sebenarnya ngajak sesama public figure nggak mudah sih. Apalagi punya kesibukan sendiri. Tapi itu akan gue perjuangin sekarang," kata Jefri Nichol saat menyambangi SDN Kenari 7 Salemba, Jakarta Pusat, seperi dikutip dari Suara.com.

Di tengah kesibukannya bekerja di dunia hiburan, Jefri Nichol sendiri selalu menyempatkan ikut kegiatan sosial.

Apalagi semenjak ditunjuk sebagai Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan Hidup, remaja 19 tahun tersebut semakin aktif terjun ke lapangan.

"Kemarin sih alhamdulillah udah sukses menanam mangrove di Pantai Indah Kapuk sama Menteri Lingkungan Hidup juga alhamdulillah sama anak-anak SD. Itu sih kegiatan yang gua lakuin sekarang," ujar Jefri Nichol.

Load More