Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Aktor Ario Bayu di kantor suara.com. [suara.com/Dendi Afriyan]

Matamata.com - Bukan hal yang mudah buat aktor Ario Bayu untuk bermain Film 22 Menit kali ini. Apalagi Ario harus menjalani pelatihan khusus di Mako Brimob demi film barunya itu.

Ario Bayu bercerita kalau dirinya belajar langsung bersama tim Detasemen Khusus (Densus) 88 dan Gegana selama hampir sebulan.

Baca Juga:
Nggak Sabar, Ini Drama Baru Song Hye Kyo setelah Menikah

"Susah banget meranin ini. Belajarnya juga langsung sama elite-elite first-nya kepolisian. Saya langsung belajar di Mako Brimob dengan Densus dan tim Gegana," kata Ario Bayu saat bertandang ke Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2018).

"Dan mereka gila. Orang yang sangat hebat, orang yang memiliki dedikasi tinggi," sambungnya lagi.

Aktor Ario Bayu di kantor suara.com. [suara.com/Dendi Afriyan]

Di sana, Ario Bayu mempelajari semua yang berhubungan dengan kepolisian termasuk cara menghadapi serangan terorisme.

Baca Juga:
Lama Tak Terlihat, Wajah Ratu Felisha Nyaris Tak Dikenali

"Saya belajar masalah taktis, technical jadi polisi, cara nembak yang bener terus simulasi-simulasi kejadian. Benar-benar yang diajarkan kepada saya itu diajarkan kepada anggota polisi baru. Jadi saya berasa jadi polisi beneran," tutur Ario Bayu.

Dalam film garapan sutradara Eugene Panji dan Myrna Paramita tersebut, suami Valentine Payen ini berperan sebagai AKBP Ardi. Karakter Ario Bayu ini pun menjadi kunci utama dalam film.

film 22 menit.

"Saya sebenernya jadi AKBP, kalau dari film ini spesifiknya dia itu yang menetralkan kondisi yang mencekam di saat kejadian ledakan bom Thamrin. Jadi Ardi memiliki skill-skill seperti elite first-nya polisi," ucap Ario Bayu.

"Ardi itu sangat lihai dalam menggunakan senjata, dia pandai pegang laras panjang. Jadi, istilahnya dia itu komponen penting karena dia ngerti senjata dan pandai berstrategi," imbuhnya.

Film "22 Menit" sendiri berkisah tentang aksi kepolisian menghadapi serangan bom MH Thamrin yang menggemparkan Indonesia pada 14 Januari 2016. Selain mengusung genre aksi, film ini juga menghadirkan kisah dramastis.

Film yang disponsori oleh Bank BRI ini turut dibintangi oleh Ade Firman Hakim, Ence Bagus, Mathias Muchus hingga Hana Malasan. Rencananya, film produksi Buttonijo ini bakal tayang perdana di seluruh bioskop Tanah Air pada 19 Juli mendatang. (*)

Berita ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul 'Demi 22 Menit, Ario Bayu Sebulan Dilatih Densus 88'

Load More