Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Habis Usman bin Yahya benarkan telah menikah dengan Kartika Putri. (Kolase Instagram/@kartikaputriworld)

Matamata.com - Jalan takdir tak ada yang tahu. Seperti inilah yang dialami oleh Habib Usman Yahya dan Kartika Putri. Mereka menikah. Padahal, tak ada rumor soal hubungan mereka.

Awalnya, pernikahan itu hanyalah rumor. Tidak ada konfirmasi dari yang bersangkutan. Berawal dari sebuah foto yang diunggah di akun Instagram milik Kartika Putri, @kartikaputriworld.

Unggahan itu dari 6 hari silam. Lokasi diambilnya foto tersebut di Masjid An Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Ketika itu, mereka tengah menjalani ibadah umrah.

Baca Juga:
Blak-blakan Zaskia Gotik Soal Pacar, Terungkap Sudah

Foto itu sangat sederhana. Tidak ada wajah baik Kartika Putri maupun Habib Usman. Hanya dua bilah tangan, pria dan wanita, yang saling menggenggam.

Payung-payung di Masjid Nabawi menjadi latar foto tersebut. Tampak beberapa jamaah berdiri, menyebar di lapangan masjid itu. Warganet berspekulasi tangan itu milik Kartika Putri dan Habib Usman.

Setali tiga uang dengan foto yang diunggah. Caption-nya pun simpel. Caption ditulis dalam bahasa Arab. Tulisannya: 'Alhamdulillah', 'Halal' dan 'Bismillah'.

Baca Juga:
Misteri Obrolan Hijab Maia Estianty dan Mulan Jameela

Unggahan Kartika Putri. (Instagram)

Tentunya, unggahan itu membuat warganet terhenyak. Mereka, terutama yang merupakan fan Kartika Putri, membersitkan satu pertanyaan: Kartika Putri menikah?

Bahkan, tak jarang dari mereka yang memang sudah meyakini bahwa idolanya itu sudah mengucapkan janji suci pernikahan dengan seorang pria.

''Barakallah selamat kak Put. Semoga kekal sampai jannah bahagia dunia akhirat kak Put,'' kata seorang warganet.

Baca Juga:
Status Belum Pernah Menikah, 6 Artis Cantik Ini Berperan Jadi Ibu

''Masya Allah TabarakAllaah, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah, diberikan keturunan yang saleh dan saleha, hafiz hafizah dan menjadi kebanggaan kedua orangtua di dunia dan akhirat kelak. Aamin,'' kata warganet yang lain.

Bukti kedua, video yang tak disangka

Bukan cuma foto, ada bukti yang tak disangka. Bukti itu ditemukan akun Instagram gosip dengan mata jeli di video Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya, Annisa Pohan.

Baca Juga:
5 Foto Ini Buktikan Siti Badriah Tetap Cantik Meski Tanpa Makeup

Sekadar informasi, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan istrinya itu memang menunaikan ibadah haji. Waktunya bersamaan dengan umrah Kartika Putri dan Habib Usman.

Video itu sejatinya berfokus pada penyambutan keluarga pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan yang baru pulang dari Tanah Suci.

Almira Tunggadewi, putri mereka, menyambut histeris pasangan suami istri itu. Almira lari ke arah orangtuanya. Lalu, mereka larut berpelukan di selasar bandara.

Perempuan mirip Kartika Putri (dilingkari) sedangkan di belakangnya nampak pria seperti Habib Usman Yahya. (Instagram)

Ketika banyak yang fokus dengan persamuhan anak beranak itu, ternyata ada momen lain yang terlihat. Ada sosok mirip Kartika Putri dan Habib Usman di sana.

Sesosok perempuan mirip Kartika Putri itu berjalan mengenakan hijab berwarna coklat. Setelah itu, di belakang Kartika Putri, terlihat penampakan Habib Usman yang mengenakan gamis berwarna putih serta peci putih. Mereka berjalan dengan langkah cepat.

Lagi-lagi, warganet nimbrung. Mereka mengomentari sosok ganjil di video itu. Kian kuat dugaan mereka bahwa Kartika Putri dan Habib Usman menikah.

''Waduhhh ternyata benar yahhh mba Kartika Putri bersama sang habib. Yah didoakan saja semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Amiin,'' kata seorang warganet.

''Alhamdulillah kalau kak Mput sudah menikah dengan ustaz. Semoga mereka sakinah mawaddah warrohmah dan kak Mput semakin istiqamah. Ya Allah sekarang wajahnya kak Mput adem banget yes duuhh jadi iri,'' kata warganet yang lain.

Kartika Putri emoh menjawab

Sempat Kartika Putri membuka sesi tanya jawab lewat fitur Ask Me Question di Instagram. Dia mengawalinya dengan memberikan salam.

Tapi, Kartika Putri emoh menjawab. Dia mengaku belum siap. Kondisinya belum fit. Diduga, banyak follower bertanya soal kabar pernikahannya dengan Habib Usman.

''Karena kondisi aku masih belum sehat banget jadi aku memilih untuk skip dulu ya pertanyaannya,'' tulis Kartika Putri lewat unggahan Instagram Story.

Namun, Kartika Putri berjanji akan menjawab semua pertanyaan yang masuk. Untuk itu, dia meminta agar follower tak berspekulasi macam-macam.

''Tapi tenang aja Insya Allah akan aku jawab. Jadi sabar dulu yah. Jangan membuat kesimpulan sendiri dan malah mengarang bebas ke arah suudzon dan fitnah,'' tulis artis yang baru memutuskan berhijab ini.

Pengakuan lewat Instastory

Teka-teki pernikahan Kartika Putri dan Habib Usman menemui titik terang. Satu persatu puzzle dari bukti-bukti yang ada pun terjawab.

Kabar bahagia itu terungkap lewat unggahan Instagram Story Habib Usman. Di situ, ada seorang warganet yang bertanya kepada dia.

''Assalamualaikum Habib. Apa benar Habib sudah menikah dengan Kak Kartika? Moga moga dijawab,'' tulis si warganet.

Pimpinan Majelis Bin Yahya Daarul Fadhiilah itu memberikan jawaban yang gamblang.

''Alhamdulillah benar. Doakan sakinah mawaddah wa rohmah. Bismillah,'' tulis Habib Usman membenarkan pernikahannya dengan Kartika Putri.

Habib Usman dan Kartika Putri. (Instagram)

Dalam unggahan itu, Habib Usman memajang swafotonya dengan Kartika Putri. Di sana, Kartika Putri mengenakan hijab coklat. Habib Usman dengan gamis putihnya.

Hingga berita ini disusun, belum ada konfirmasi langsung dari Kartika Putri maupun Habib Usman terkait kabar pernikahan itu.

Load More