Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Indro Warkop. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Komedian senior Indro Warkop menanggapi foto dan meme yang beredar soal dirinya berhenti merokok. Pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro menyatakan tidak benar kalau ia jadi anti rokok sejak istrinya meninggal dunia.

Pria 60 tahun ini akhirnya membuat penyataan karena apa yang beredar sudah mulai ngawur dan dimanfaatkan pihak berkepentingan.

Menurutnya, banner besar yang dipajang di jalan raya itu tidak pernah meminta izin kepadanya. Ia menegaskan kalau apa yang beredar itu hoaks.

Baca Juga:
Kareena Kapoor dan 4 Seleb Bollywood Ini Melahirkan Secara Caesar

Pakde Indro, sapaan akrabnya, memang membenarkan apa yang tertulis itu benar pernyataannya. Namun bukan pernyataan baru melainkan dari tahun 2010 atau 2011.

Momen Indro Wakop bersama istrinya. (Instagram/@indrowarkop_asli)

Pernyataan seperti 'kebodohan terbesar yang pernah saya lakukan adalah merokok' itu juga ia keluarkan saat mendukung stop merokok beberapa tahun lalu.

Pengakuan Indro Warkop, ia sudah berhenti merokok sejak tahun 1998.

Baca Juga:
Maia Estianty Akan Menikah di Jepang, Ini Kata Temannya

Sehingga apa yang beredar akhir-akhir ini menjadi tak menyenangkan buatnya, apalagi dikait-kaitkan dengan meninggalnya sang istri tercinta, mendiang Nita Octobijanthy.

Dari banner atau meme yang beredar, seolah Indro menjadi perokok aktif dan istrinya perokok pasif. Padahal kenyataannya, istri Indro Warkop merupakan perokok aktif.

Indro pun mengajak semuanya untuk lebih teliti menerima informasi dan jangan sampai menyebar hoaks.

Baca Juga:
5 Drama Korea Terbaru Wajib Tonton di Bulan November

Saya perlu luruskan karena sepertinya sudah mulai ngawur dan dipakai untuk kepentingan promosi / jualan, dimana sebagian besar inti ceritanya adalah SALAH.

Tolong bijaksana ber sosial media, hati2 apalagi sampai akhirnya menyebarkan HOAX.

Saya baru diinfo sampai ada pihak2 dengan lembaga yg jelas mencetak BANNER BESAR dan dipajang di jalan raya dan saya TIDAK TAHU APA-APA.

Saya ada di Jakarta dan sangat bisa ditanyakan, dimintakan izin, apalagi diminta menjelaskan. Tolong jangan ikut sebar HOAX apalagi anda tidak tau apa yg anda posting. Terima kasih,'' tulis akun Instagram pribadinya, @indrowarkop_asli, Sabtu (27/10/2018).

Load More