Penampilan Kunto Aji di UGM Jazz 2018, Sabtu (3/11/2018). (Matamata.com/Bima Sandria)

Matamata.com - Mendapat hiburan dan ketenangan menjadi tujuan yang pas saat akan berangkat menikmati UGM Jazz 2018. Didukung dengan suasana Yogyakarta yang lumayan panas malam itu, penonton disambut angin sejuk dengan penampilan pertama Kunto Aji.

Kunto Aji mencoba menyihir penonton dengan 'Rehat' yang berasal dari album keduanya yang bertajuk Mantra-mantra. Mantra 'Rehat' milik Kunto Aji dimulai dengan sebuah narasi.

Terdengar suara seorang wanita yang menceritakan tentang keresahan yang pernah ia rasakan. Bagimana rasanya diselimuti rasa bersalah tanpa tahu jalan keluarnya.

Baca Juga:
Hore, Kim Junsu JYJ Resmi Keluar Wamil

''Serah serahkan apa, masih terjalin suaramu terdengar,'' Kunto Aji saat mulai menyanyikan mantra 'Rehat', pada Sabtu (3/10/2018) di Pacific Hall, Yogyakarta.

Penampilan Kunto Aji di UGM Jazz 2018, Sabtu (3/11/2018). (Matamata.com/Bima Sandria)

Suasana hening saat Kunto Aji melempar mantra Rehatnya pada penonton. Menyerapi bait-tiap-bait mantra yang dinyanyikan oleh Kunto Aji. Proses mengobati diri sendiri pun dimulai. Kemasan musik yang menenangkan membuat penonton sejenak berpikir.

''Tenangkan hati, semua ini bukan salahmu. Jangan berhenti, yang kau takutkan takkan terjadi,'' lirik pamungkas ini menjadi bait terakhir yang dinyanyikan Kunto Aji di mantra Rehatnya.

Baca Juga:
Sudah Berumur, 4 Seleb Ini Tak Malu Baru Kuliah S1

Melodi penutup pun menambah keheningan, mengobati jiwa-jiwa yang tak mampu memaafkan diri sendiri. Pun saya begitu, menyelami diri saya lebih dalam setelah mendengar mantra rehat, bernapas panjang, dan memaafkan saya sendiri.

Setelah lumayan dibuat kalut dengan lagu 'Rehat', Kunto Aji pun menetralisir keadaan dengan lagu 'Konon Katanya'. Musik up beat setelah mantra Rehat adalah penetralisir terbaik.

Penampilan Kunto Aji di UGM Jazz 2018, Sabtu (3/11/2018). (Matamata.com/Bima Sandria)

Sayangnya hanya segelintir orang saja yang nampak menikmati lagu 'Konon Katanya' ini. Mereka masih duduk manis sembari mengeluarkan mimik bibir seolah-oleh bernyanyi bersama Kunto Aji.

Baca Juga:
Beda Style 2 Putri Krisdayanti, Aurel Hermansyah dan Noor Athalia

Mengharapkan ada encore sempurna dengan Mercusuar, Kunto Aji benar-benar mengakhiri penampilannya malam itu dengan lagu 'Konon Katanya'. Di pembukaannya, Kunto Aji pun sempat memainkan dua lagu di album ke-duanya yang berjudul 'Sulung' dan 'Topik Semalam'.

Terima kasih Kunto Aji, ditunggu mantra-mantra yang lain.

Baca Juga:
Nampang di Vogue India, Intip Cantik dan Seksinya Kareena Kapoor

Load More