Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Angel Lelga dan Vicky Prasetyo. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Fenomena Cinta jadi Pidana sepertinya tengah jadi tren di kalangan artis Tanah Air saat ini. Dulu mereka larut dalam kemesraan, sekarang malah saling lapor ke polisi.

Kasus pidana yang dilaporkan pun beragam. Mulai dari pencemaran nama baik, kekerasan dalam rumah tangga, hingga pemalsuan dokumen pernikahan.

Siapa saja selebriti yang mengalami nasib miris itu, berikut rangkumannya:

Baca Juga:
Sweet, Ini Alasan Anisa Rahma - Anandito Pilih Foto Post Wedding

1. Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. (Instagram)

Pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga tak lepas dari kata sensasi. Mulai dari mewahnya pernikahan mereka hingga Vicky yang terjun dari atas helikopter demi menghadiri resepsi.

Belum lagi soal cincin kawin mereka yang hilang ke dalam laut karena tak sengaja terlempar.

Baca Juga:
Gaya 10 Seleb di Resepsi Ketiga Deepika Padukone & Ranveer Singh

Masa-masa mereka berpacaran pun tak kalah heboh. Di media sosial, Vicky dan Angel selalu umbar kemesraan.

Namun, setelah lebaran, keduanya mendadak berseteru hingga berujung kepada gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Vicky mantap mendaftarkan talak cerai terhadap Angel.

Di tengah proses cerai, Vicky dan Angel kembali bikin heboh. Vicky menggerebek rumah Angel dan memergoki istrinya itu sedang berduaan dengan lelaki bernama Fiki Almani di dalam kamar.

Baca Juga:
Intip 5 Potret Upacara Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Penggerebekan tersebut berujung kepada pelaporan Angel Lelga ke polisi oleh Vicky Prasetyo atas tuduhan perzinaan.

Belakangan, Angel juga melaporkan balik suaminya itu ke Polda Metro Jaya atas tuduhan masuk ke rumah tanpa izin dan fitnah.

Kepada Suara.com, Vicky mengaku langkah yang ditempuh untuk mempidanakan Angel adalah wajib. Justru dia menganggap laporannya sebagai wujud kasih sayangnya kepada Angel.

''Ini bukan bicara tega atau tidak tega mas. Ini bentuk kasih sayang saya sama dia, tapi dia telah mengingkari saya,'' kata Vicky.

''Saya mencintai istri saya berlebihan, makanya ditegur agar kembali mencintai Tuhan,'' ujarnya lagi.

Angel dianggap Vicky menciderai prinsip yang telah disepakati sebelumnya. Sehingga dia merasa harus membawa Angel ke dalam jalur yang dianggap benar.

''Istri saya pakai kerudung mas. Kedua adalah berzina, makanya mau nggak mau akhirnya saya laporkan dia. Agar ingat kembali pada Tuhan,'' ujarnya.

Meski begitu, Vicky beberapa kali masih teringat momen kemesraannya dengan Angel. Meski kebersamaan mereka terbilang singkat, Vicky mengaku ada banyak momen indah yang sudah dilewati bersama.

''Banyaklah mas, itu nggak akan lupa. Beberapa kali saya teringat, tapi mau gimana. Ini udah proses dan jalan hidup,'' katanya.

2. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani [Suara.com/Sumarni].

Nikita Mirzani bisa dibilang jadi salah satu artis paling sering berseteru dengan orang yang pernah dicintainya.

Sebut saja laporan suaminya, Dipo Latief dengan tuduhan penganiayaan dan mantan suaminya, Sajad Ukra soal diskriminasi anak.

''Itu gue nggak ngerti. Gue bingung. Maksudnya masih pada cinta apa sama gue apa gimana ya?'' kata Nikita Mirzani menanggapi laporan dua orang itu.

Alih-alih sedih, ibu dua anak ini justru tak mau ambil pusing dengan laporan tersebut. Nikita selalu mencoba berpikiran positif meski dipidanakan oleh Sajad dan Dipo.

''Sedih mah nggak ada, biasa saja. Cuma gue mikirnya berarti gue luar biasa ya bisa bikin mereka begitu. Ya harus disyukuri sajalah yang kayak begini begini,'' ujarnya.

Soal rasa cinta kepada dua orang tersebut, Nikita memastikan sudah tak ada lagi. Terlebih, dia dan Sajad sudah cukup lama resmi bercerai.

''Aduh boro-boro masih ada rasa cinta. Kagak ada. Nggak ada deh. Sama Dipo apalagi, geli gue,'' katanya.

Pernyataan Nikita itu tentu saja bertolak belakang saat pertama kali mengenal Dipo. Sama seperti orang pada umumnya di awal-awal pacaran, Nikita juga pernah merasakan indahnya cinta.

Malah, Nikita pernah mengakui Dipo membawa perbedaan signifikan dalam perjalanan asmaranya selama ini. Usia Dipo yang jauh lebih tua disebut-sebut jadi alasannya.

3. Kriss Hatta

Kriss Hatta Melaporkan Hilda Vitria dan Billy Syahputra atas perzinahan. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Presenter Kriss Hatta tak pernah menyangka cerita cintanya bersama Hilda Vitria berujung ke pidana.

Kriss dan Hilda bahkan sudah saling membuat laporan di Polda Metro Jaya. Belakangan, status Kriss naik jadi tersangka untuk kasus pemalsuan dokumen pernikahan.

Ketika diperiksa sebagai tersangka belum lama ini, Kriss terpaksa mengenang perjalanan cintanya dengan Hilda. Sebab, penyidik kata dia ingin menggali seperti awal perkenalannya dengan Hilda hingga akhirnya menikah.

''Pertama kali ketemu kapan, terus aku jelaskan dari tahun, nama jalan, gedung kita ketemu,'' ujar Kriss.

Tapi hal itu tak sampai membuat Kriss terlena bernostalgia. Dia berusaha fokus bahwa sekarang tengah berseteru dengan perempuan yang merupakan pacar Billy Syahputra itu.

Kriss juga menyadari perseteruannya dengan Hilda hanya akan menghabiskan pikiran dan energi. Dia bilang, siapapun pemenangnya, tak ada keuntungan yang bisa diambil.

''Percuma juga sebenarnya kita bertengkar. Yang menang jadi arang, yang kalah jadi abu,'' ucap dia.

Adapun laporan Kriss terhadap Hilda dan Billy di Polda Metro Jaya terkait tuduhan perzinaan.

Kriss menilai Hilda sampai sekarang masih berstatus sebagai istrinya sahnya. Terlebih, Pengadilan Agama Bekasi telah menolak gugatan pembatalan nikah Hilda. 

Berita ini sudah dipublikasikan sebelumnya di Suara.com.

Load More