Siwon Super Junior. (Instagram/@siwonchoi)

Matamata.com - Bencana alam yang mendera Indonesia kembali menyita perhatian para pesohor dunia. Peristiwa Tsunami Selat Sunda menyentuh nurani Choi Siwon, pesepak bola Mesut Ozil dan politikus India, Narendra Modi.

Mereka menuturkan rasa belasungkawa atas peristiwa Tsunami Selat Sunda melalui akun Twitter mereka. Hingga saat ini, menurut informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga saat ini korban meninggal dunia 222 orang, 843 luka-luka dan 28 masih belum ditemukan.

Tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam itu telah merusakan 556 unit rumah, 9 unit hotel, 60 warung kuliner dan 350 kapal-perahu rusak. Hingga saat ini, proses evakuasi masih terus berlanjut.

Baca Juga:
Manisnya, Raisa Dapat Surprise Baby Shower dari Orang Terdekat

Berikut Matamata.com berikan ucapan belasungkawa dari tiga pesohor dunia untuk peristiwa Tsunami Selat Sunda.

1. Choi Siwon

Setelah menjadi bintang tamu di ajang Asian Games 2018 lalu, para personel Suju khususnya Choi Siwon semakin perhatian pada Indonesia. Ia beberapa kali mengungkapkan rasa prihatin atas bencana-bencana yang terjadi di Indonesia.

Baca Juga:
Dimakamkan di Sleman, Jenazah Bani Seventeen Disalatkan di Rumah

Kali ini pun juga. Lewat akun Twitternya, Choi Siwon mendoakan agar proses evakuasi berjalan lancar, korban serta bangsa Indonesia segera pulih setelah diterjang bencana dan menjadi lebih kuat.

Ucapan belasungkawa Choi Siwon untuk korban Tsunami Selat Sunda. (Twitter/@siwonchoi)

2. Mesut Ozil

Cara mengungkapkan belasungakwa dari pesepak bola klub Arsenal ini berbeda dari lainnya. Bukan dengan bahasa Inggris, ia mengungkapkan lewat bahas Indonesia.

Mesut Ozil berharap para korban bencana diberi kekuatan dan mendoakan pada korban yang terluka segera pulih.

Ucapan belasungkawa Mesut Ozil untuk korban Tsunami Selat Sunda. (Twitter/@MesutOzil1088)

3. Narendra Modi

Tokoh politik dari India ini juga turut menuturkan belasungkawa atas peristiwa Tsunami Selat Sunda. Narendra Modi turut terpukul dengan banyaknya korban meninggal akibat tsunami.

Ia mendoakan agar korban yang terluka cepat pulih. Narendra Modi pun menyatakan siap membantu jika diperlukan.

Ucapan belasungkawa Narendra Modi untuk korban Tsunami Selat Sunda. (Twitter/@narendramodi)

Semoga para korban Tsunami Selat Sunda yang selamat segera pulih, yang masih hilang segera ditemukan, dan yang meninggal semoga keluarga diberi ketabahan.

Load More