Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Ilustrasi PSK. [Shutterstock]

Matamata.com - Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila. Dua sosok pesohor dan model ini tengah menjadi buah bibir karena terbelit jerat kasus dugaan prostitusi di kalangan para artis.

Namun, ada tanda tanya besar di benak publik. Publik bertanya-tanya mengapa hanya Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila yang menampakkan wajahnya?

Publik mempertanyakan sosok pria yang diduga menyewa jasa Vanessa Angel. Mengapa dia tak kunjung menampakan batang hidungnya?

Baca Juga:
Nasihat Menohok Kekasih usai Vanessa Angel Terjerat Kasus Prostitusi

Wajar jika publik penasaran. Betapa tidak, tarif Vanessa Angel disebutkan sebesar Rp 80 Juta dan Avriellia Shaqqila disebutkan senilai Rp 25 juta.

Dan, publik pun ingin mengetahui sosok pengusaha yang rela mengeluarkan kocek senilai puluhan juta untuk dilayani oleh artis tersebut.

Vanessa Angel. [Instagram/Kolase Lambe Turah]

Namanya Rian. Sebelumnya, dia hanya disebut dengan inisial R oleh pihak kepolisian. Dia merupakan pengusaha tambang asal Surabaya. Usianya 45 tahun. Lokasi tambangnya berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga:
Ingat Ria Enes dan Temannya Suzan, Begini Kabar Mereka Sekarang

Identitas tersebut dikuak oleh Kepala Sub Direktorat V Siber Kepolisian Daerah Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Harissandi seperti dikutip oleh Beritajatim.com, Senin (7/1/2019).

“Sudah kami periksa yang bersangkutan dan sudah dimintai keterangan terkait prostitusi artis,” ujar Harissandi, Senin (7/1/2019).

Menurut Harissandi, lelaki pemesan layanan prostitusi artis merupakan orang tajir dan pengusaha di Surabaya.

Baca Juga:
Siap-siap, Ini Ancaman Hukuman untuk Pengguna dan Mucikari PSK Artis

"Ya itu pria yang bersama artis adalah seorang pengusaha di Surabaya," ungkapnya.

Kendati begitu, belum diketahui pasti tambang apa yang dimiliki Rian hingga berani membayar Vanessa Angel untuk berkencan dengan tarif Rp 80 juta untuk dua jam

Sekadar diketahui, di kawasan Lumajang ada puluhan tambang pasir. Diduga Rian menjadi salah satu pemilik tambang di daerah itu.

Baca Juga:
Borong Semua Anggota Keluarga, Intip 6 Potret Liburan Gen Halilintar

Pelanggan rata-rata pengusaha

Kepolisian Daerah Jawa Timur menyebut pelanggan transaksi seks Vanessa Angel rata-rata dari kalangan pengusaha. Apakah ada dari kalangan pejabat?

Kasubdit V Cyber Crime Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Harissandi tidak tahu persis apakah ada juga pelanggan prostitusi online Vanessa Angel dari kalangan pejabat.

"Pelanggannya rata-rata pengusaha, untuk pejabat kayaknya tidak ada,” ujar Harissandi di Polda Jawa Timur, Minggu (6/1/2019).

Saat ini status hukum Vanessa Angel di kasus prostitusi online sebagai saksi korban. Polisi pun sudah menetapkan 2 mucikari Vanessa Angel sebagai tersangka. Mereka ditahan, sementara Vanessa Angel tidak ditahan.

Vanessa Angel baru pertama kali bertransaksi seks dengan pengusaha di Surabaya, Jawa Timur. Apesnya, Vanessa Angel langsung ditangkap jajaran Subdit V Cyber Crime Kriminal Khusus Polda Jawa Timur.

Selain Vanessa Angel, polisi juga membekuk seorang model Avriellia Shaqqila.

Minta maaf

Tapi, Vanessa Angel tidak ditahan. Statusnya kini menjadi saksi korban dalam prostitusi daring, seperti yang dilontarkannya dalam jumpa pers di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Minggu (6/1/2019) kemarin.

Setelah lebih dari 24 jam, Vanessa Angel angkat bicara. Didampingi sahabatnya, Jane Shalimar, dia keluar dari ruang pemeriksaan dengan mengenakan pakaian berwarna putih. Wajahnya tertunduk. Seolah, dia tak berani menatap kamera para pewarta di depannya.

"Saya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dan atas opini dan asumsi masyarakat yang sudah terbentuk di media sosial. Saya menyadari perbuatan saya merugikan banyak orang,” ujar Vanessa Angel, seperti dikutip BERITAJATIM.com.

Tak hanya itu, Vanessa Angel juga mengucapkan terima kasih pada para petugas kepolisian. Pasalnya, ia merasa diperlakukan dengan baik.

Load More