Aris Idol. (Instagram/@aris_officiall)

Matamata.com - Satu lagi dari kalangan selebriti terjerat kasus narkoba. Januarisman Runtuwene atau yang lebih dikenal sebagai Aris Idol harus berurusan dengan polisi karena narkoba.

Melansir dari Suara.com, Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap Aris Idol bersama empat temannya sedang pesta narkoba di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019) dini hari. Dari hasil penangkapan ditemukan sejumlah barang bukti.

Dari hasil pemeriksaan, berhasil diamankan di antaranya 1 (satu) bungkus plastik bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu berat brutto 0,23 gram, 1 (satu) unit bong, dan 5 (lima) HP.

Baca Juga:
Heboh #10YearsChallenge, Unggahan Deddy Corbuzier Bikin Kesal

Saat hendak ditangkap, Aris Idol dan teman-temannya sedang mengonsumsi sabu dan minuman keras secara bergantian. Kelima orang itu langsung dibekuk Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Menurut pernyataan pihak kepolisian kepada media, kelima tersangka, termasuk Aris Idol positif menggunakan narkoba jenis sabu. Mendekam di penjara tampaknya menjadi titik paling rendah dalam hidup Aris Idol, setelah sebelumnya melewati perjalanan yang terjal.

Aris Idol pernah merasakan ketenaran berkat Indonesian Idol, kemudian jatuh karena prahara rumah tangga. Berikut Matamata.com berikan ulasan perjalanan hidup Aris Idol.

Baca Juga:
Terbukti Punya Sabu 2 Kg, Mantan Pacar Syahrini Ditangkap Polisi

1. Pengamen

Aris saat akan menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atas laporan terhadap Ihsan Tarore di Polres Jakarta Selatan pada Rabu (27/7/2017). [suara.com/Puput]

Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol, Aris mengamen di kereta listrik Jabodetabek dan Terminal Kampung Melayu. Ia juga menyanyi dari satu bis ke bis lain dan menyusuri gang-gang rumah.

Aris Idol pergi mengamen pukul 1 siang hingga 9 malam. Selama mencari nafkah, ia jarang makan dan hanya mengonsumsi rokok.

Baca Juga:
Ditantang Elly Sugigi Ikutan 10 Years Challenge, Begini Wajah Lucinta Luna

2. Indonesian Idol

Aris Idol. (Instagram/@aris_officiall)

Mengikuti Indonesian Idol 2018 yakni musim keenam, Aris Idol datang ke audisi secara diam-diam. Istrinya tak merestui Aris mengikuti ajang pencarian bakat tarik suara tersebut.

Istrinya, Rosillia Octo Fany, takut Aris Idol akan terkenal dan menjadi lupa diri. Fany khawatir suaminya akan selingkuh dan meninggalkannya.

Aris Idol berusaha meyakinkan istrinya hingga akhirnya mendapat restu. Di ajang Indonesian Idol, Aris berhasil menjadi juara pertama.

3. Nyaris Cerai dan dipecat dari Indonesian Idol

Aris Idol bersama istrinya, Fany, usai menjadi bintang tamu di Rumpi No Secret, Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017). [suara.com/Puput]

Aris Idol menikah dengan Rosillia Octo Fany pada 22 September 2007 dan dikaruniai seorang anak. Rumah tangga Aris Idol dan Fany nyaris berakhir di tengah jalan.

Ketakutan Fany rupanya benar-benar terjadi. Fany melayangkan gugatan cerai pada 2018 atas dugaan KDRT yang dilakukan Aris Idol. Masalah rumah tangga Aris ini nyaris membuatnya dipecat dari Indonesian Idol.

Akhirnya Fany dan Aris Idol memutuskan untuk kembali bersama. Pada 2014, Aris Idol kembali ke jalanan mencari nafkah untuk menghidupi anak dan istrinya.

4. Menjadi sopir taksi online, kemudian menghilang

Aris saat akan menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atas laporan terhadap Ihsan Tarore di Polres Jakarta Selatan pada Rabu (27/7/2017). [suara.com/Puput]

Menjadi jebolan Idol rupanya tak menjamin karier Aris akan selalu mulus. Kehidupan yang sulit masih terus mengikutinya.

Karier di layar kaca meredup, Aris Idol rela menjadi sopir taksi online. Pada 2017 lalu, Fany kebingungan lantaran Aris Idol menghilang selama tiga hari.

Sama sekali tak ada kabar, Fany melaporkan suaminya yang hilang ke polisi. Tapi akhirnya Aris pulang dengan sendirinya, ia mengaku sengaja mematikan ponselnya agar fokus bekerja.

5. Bersiteru dengan Ihsan Torore pada 2017

Aris laporkan Ihsan ke Polres Jakarta Selatan karena disebut tengil (Suara.com/Wahyu)

Perseteruan antara sesama jebolan Indonesian Idol ini terbilang sepele. Bermula dari komentar Ihsan Tarore yang ternyata menyinggung hati Aris Idol.

Ihsan turut berkomentar mengenai hilangnya Aris yang membuat Fany kelabakan. Ihsan menyebut Aris Idol tengil dalam sebuah wawancara dengan wartawan.

Kemarahan Aris Idol rupanya tak main-main. Ia melaporkan Ihsan ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan tuduhan pencemaran nama baik. Namun hingga saat ini, kasus tersebut tak ada titik terang.

Load More