Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ustadz Arifin Ilham saat memimpin demo 4 November menuju Istana Merdeka, Jumat (4/11/2016). [suara.com/Ismail]

Matamata.com - Beberapa waktu belakangan ini Ustaz Arifin Ilham memang sedang berjuang melawan sakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Namun, dikabarkan oleh sang putra, Alvin Faiz dan rekannya, Ustaz Yusuf Mansur kondisi Ustaz sudah mulai membaik. 

Kabar bohong alias hoaks yang menyebutkan Ustaz Arifin Ilham kembali tersebar di media sosial. Anak sulungnya, Alvin Faiz, pun lagi-lagi mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu yang berkembang.

Hal tersebut dibuktikan dengan sebuah foto yang diunggah di Instagram Alvin Faiz, Kamis (17/1/2019). Dalam potret tersebut, Ustaz Arifin Ilham terlihat bugar dengan senyuman lebar tersungging di bibirnya.

Baca Juga:
5 Pesona Jerome Kurnia, Pemeran Yugo di Film Dilan 1991

Ustaz Arifin Ilham semakin membaik. [instagram/alvin_411]

"Ini kondisi terakhir @kh_m_arifin_ilham ketika dijenguk salah satu sahabat @rifai_10 alhamdulillah abi semakin membaik dan kembali sehat," kata Alvin Faiz.

"Teman-teman jangan percaya berita apapun yang beredar sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi kebenaran tersebut ya," sambungnya lagi.

Kabar baik soal kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham tak sampai di situ. Pemuka agama yang terkenal sebagai spesialis zikir itu dikabarkan sudah boleh meninggalkan rumah sakit.

Baca Juga:
5 Fakta Ira Koesno, Moderator Debat Pilpres 2019 yang Awet Muda

"Menurut informasi dokter yang merawat beliau Dr Amir Shah besok Insyallah menurut rencana sudah bisa pulang dari rumah sakit," kata Konsul Jendral Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Penang, Iwanshah Wibisono, dikutip Antara.

Dikonfirmasi Ustaz Yusuf Mansur

Kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham yang kini berangsur membaik tidak hanya diketahui dari Instagram anak sulungnya, Alvin Faiz. Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan salah satu sahabatnya, Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga:
Hamil 6 Bulan, Jenis Kelamin Anak Meghan Markle Terungkap

Melalui Instagram pribadinya, Ustaz Yusuf Mansur memajang potret dirinya bersama Ustaz Arifin Ilham. Dalam keterangan foto, ia menyebut ulama spesialis zikir itu sudah diperbolehkan keluar rumah sakit.

Pernyataan Ustadz Yusuf Mansur soal kondisi Ustadz Arifin Ilham. [instagram/yusufmansurnew]

"Makasih buat doa-doanya kawan-kawan semua. Guru kita, KH Muhammad Arifin Ilham, insyaaAllah besok dah bisa pulang dari RS sana," tulis Ustadz Yusuf Mansur dalam keterangan foto.

Tak sampai di situ, Ustaz Yusuf juga meminta publik terus mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham. Ia pun berharap para ulama selalu diberikan kesehatan.

Baca Juga:
Intip Pose Judika saat Hibur Debat Capres di Bidakara, Yuk!

"Doain terus. Juga buat kyai-kyai dan guru-guru lain. Di seluruh dunia," sambungnya lagi.

Pernyataan Ustaz Yusuf Mansur itu bisa dipastikan benar. Pasalnya, ia langsung mendapat kabar dari adik Ustaz Arifin Ilham.

"Jadi nggak benar jika ada lagi brodkesan beliau wafat tgl 17 Jan. Ini berita trakhir dari Hajjah Kokom adik beliau. Alhamdulillaah," ia menandaskan.

Semoga Ustaz Arifin Ilham pulih total ya. 

Suara.com/Fajarina Nurin

Load More