Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Iis Dahlia (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Penyanyi dangdut Iis Dahlia angkat bicara soal isu menggantikan Billy Syahputra sebagai host Pagi Pagi Pasti Happy. Beberapa hari ini, Iis Dahlia memang mengambil alih peran Billy Syahputra di program yang sempat ditegur KPI tersebut. 

"Nggak tahu ah. Tanya sama produsernya, kenapa saya ada di sini," ujar Iis Dahlia lantas tertawa saat ditemui Suara.com di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

Billy Syahputra [Suara.com/Sumarni]

Seperti diketahui, Billy Syahputra mendapat teguran keras dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) usai berkelahi dengan pengacara Kriss Hatta, Indra Tarigan di acara tersebut. Akibatnya, adik almarhum Olga Syahputra itu dikabarkan kena skors.

Baca Juga:
Dituduh Selingkuh dan Dilaporkan ke KPAI oleh Suami, Ini Reaksi Shezy Idris

Kendati begitu, menjadi host gosip sendiri merupakan pengalaman baru bagi Iis Dahlia. Mantan juri Dangdut Academy itu bilang masih perlu banyak belajar.

"Ini sesuatu hal yang baru ya. Saya masih harus belajar. Biarpun ini dunia saya juga ya, saya masih harus belajar," terang Iis Dahlia.

Karena itu, sebelum tampil ibu dua anak ini biasanya mempelajari lebih dulu isu yang akan dibahas. Tidak cuma itu, perempuan 46 tahun itu juga harus mencari tahu profil bintang tamu yang hadir.

Baca Juga:
Vanessa Angel Resmi Ditahan di Polda Jatim, Berapa Lama?

"Intinya saya berusaha tahu apa yang terjadi sama bintang tamu saya. Jadi saya tanya terus, 'besok siapa bintang tamunya?’ Gitu. Biar pertanyaannya tepat," tutur Iis Dahlia.

Siap Dinyinyiri Netizen

Iis Dahlia mengaku tak khawatir menjadi bahan pergunjingan usai didapuk menjadi host acara gosip, Pagi Pagi Pasti Happy. Pedangdut 46 tahun ini berseloroh sudah biasa dinyinyiri warganet.

Baca Juga:
Sedih, Reaksi Ayah Vanessa Angel Tahu Anaknya Ditahan

"Nggaklah. Jadi host juga dibicarain. Konsekuensi artis begini. Kalau salah diomongin, tapi benar juga diomongin," ujar Iis Dahlia, ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

Iis Dahlia mengaku sudah tidak mau ambil pusing omongan negatif warganet tentang dirinya.

Episode Pagi-Pagi Pasti Happy Rabu (23/1/2019) di mana terjadi keributan antara Billy Syahputra dengan salah satu bitang tamu, Indra Tarigan. (Instagram)

"Hidup gue sudah julid. Gue di mana pun nggak jadi siapa-siapa, jadi gue sendiri aja, kecuali main sinetron atau film," tutur Iis Dahlia.

Baca Juga:
7 Idol K-Pop yang Punya Lesung Pipi Menggoda

"Ngejuri juga itu kan sesuai dengan perjalanan hidup gue, pengalaman gue, tentang mempelajari teknik nyanyi gitu. Jadi host juga kan masih di dunia entertaiment juga," sambungnya.

Lagipula Iis Dahlia berkomitmen ingin mengubah imej "Pagi Pagi Pasti Happy" menjadi program yang lebih berkualitas.

"Ketika diajak jadi host 'Pagi Pagi Pasti Happy' ada sih yang bilang, 'Ih itu kan acara alay'. Justru saya mau kasih lihat acara ini kalau ada gue bisa jadi nggak alay," kata Iis Dahlia.

Seperti diketahui, ibu dua anak ini sudah beberapa hari ini menggantikan Billy Syahputra sebagai host program tersebut. Adik alhmarhum Olga Syahputra itu digantikan setelah insiden adu jontos dengan pengacara Indra Tarigan saat kondisi acara masih live.

Suara.com/Sumarni

Load More