Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Farhat Abbas. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Mengejutkan, Farhat Abbas tiba-tiba ditunjuk Ahmad Dhani bergabung ke dalam tim pengacaranya. Hal itu disampaikan Farhat usai menjenguk politisi partai Gerindra itu di Lapas Cipinang, Jakarta Timur hari ini, Rabu (6/1/2019).

Sebagai kuasa hukum, Farhat langsung memberikan usulan kepada keluarga Dhani. Usulan itu berupa rencana pengajuan Ahmad Dhani sebagai tahanan kota.

Baca Juga:
Della Perez Klaim Fotonya Dicatut Mucikari Vanessa Angel dari Medsos

"Kita menyarankan kepada keluarga Ahmad Dhani untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan," kata Farhat di Lapas Cipinang.

Lebih lanjut Farhat mengatakan, beberapa jaminan pun sudah disiapkan terkait pengajuan penangguhan penahanan Dhani.

"Mungkin jaminan istri atau keluarga atau jaminan uang. Atau minimal setidaknya menjadi tahanan kota baik di kota Jakarta maupun di kota Jawa Timur," ujar Farhat.

Baca Juga:
Senyum Lega Della Perez, Ternyata Ini Penyebab Adik Julia Perez Dipanggil

Farhat Abbas jadi pengacara Ahmad Dhani memang hal yang cukup mengejutkan. Seperti diketahui, mereka pernah berseteru dalam beberapa kasus hukum.

Ahmad Dhani Prasetyo. [Suara.com/Ismail]

Ditambah lagi, Farhat dan Dhani berada di kubu yang berbeda dalam Pilpres 2019. Farhat di kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Joko Widodo- Ma'ruf Amin. Sementara, Dhani membela pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

Ahmad Dhani sebelumnya divonis 1 tahun 6 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakart Selatan. Hakim dalam putusannya menilai cuitan Ahmad Dhani di Twitter terbukti menimbulkan permusuhan individu atau kelompok tertentu di masyarakat.

Baca Juga:
5 Potret Gemas Anak Artis Ikut Rayakan Tahun Baru Imlek 2019

Dari Pengadilan Negeri Jaksel, Ahmad Dhani langsung digelandang ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur untuk ditahan.

Suara.com/Walda Marison

Load More