Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ridwan Kamil dan Vanesha Prescilla [Sumarni/Suara.com]

Matamata.com - Pemain Dilan 1991, yakni Vanesha PrescillaGusti RayhanAndovi da Lopez hingga Yoriko Angeline mendatangi rumah dinas Ridwan Kamil di Bandung pada Minggu (10/2/2019). Kehadiran mereka ternyata berkaitan dengan pembuatan Taman Dilan, Wow!

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkap rencana pembuatan Taman Dilan di Bandung. Taman tersebut akan didesain dengan konsep kontemporer yang berisi mural soal film Dilan 1990 atau pun 1991.

Bintang film Dilan 1991 berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Sumarni/Suara.com)

"Dengan Ayah (Pidi Baiq), saya sudah sepakat ada legenda-legenda kontemporer istilahnya kita abadikan dalam sebuah tempat. Taman Dilan nanti akan ada di Gelora Saparua," ujar Ridwan Kamil, saat ditemui Suara.com di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019).

Baca Juga:
Begini Serunya Pemain Dilan 1991 Kunjungi Rumah Dinas Ridwan Kamil

"Mudah-mudahan itu menjadi daya tarik. Kalau ke Amerika ada Disneyland, kita cukuplah Taman Dilan. Asal kesininya membawa benefit ekonomi yang positif," sambungnya lagi.

Tidak cuma itu, Ridwan Kamil juga akan menyiapkan perpustakaan di taman tersebut. Di sana, bakal tersedia novel trilogi Dilan.

Baca Juga:
3 Tuduhan Kesalahan Mak Vera pada Mendiang Olga Syahputra

"Ya namanya kontemporer itu artinya orang mau ngapain? Pasti mau foto-foto kan atau orang mau baca buku. Nanti di tempat itu ada perpustakaan yang isinya buku-buku mayoritas tentang Bandung dan Dilan juga," kata Ridwan Kamil.

"Kemudian ada quote-quote Ayah yang memang inspiratif kan. Termasuk nanti ada motor-motor yang disulap jadi seolah-olah motor Dilan. Tapi intinya itu diharapkan bisa menjadi daya tarik tambahan pariwisata yang sifatnya kontemporer," imbuhnya.

Baca Juga:
Drama Baru Salmafina Sunan dan Taqy Malik, Sindiran Pose hingga Buka Aib

Jika tidak ada halangan, proses pembangunan Taman Dilan selesai pada akhir tahun ini.

"Sekarang belum jadi kalau pekerjaan pemerintah kan butuh waktu. Baru beresnya nanti di akhir tahun tapi yang sekarang nanti kita apa istilahnya soft launching dikira-kira lah bentuknya saperti itu tapi finishingnya nanti masih lama sih. Soft launching tanggal 24 ini," terang Ridwan Kamil.

Bintang film Dilan 1991 berkunjung ke Kantor Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Sumarni/Suara.com)

Seperti diketahui, film Dilan 1991 sendiri bakal tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 28 Februari mendatang. Sedangkan gala premier sendiri akan dihelat pada 24 Februari 2019 di Bandung secara besar-besaran.

Berbeda dengan Dilan 1990, film garapan Pidi Baiq dan Fajar Bustomi ini bakal mengupas tuntas konflik cinta yang dialami Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla).

Suara.com/Sumarni

Load More