Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Ani Yudhoyono dan keluarganya. [Instagram/@annisayudhoyono]

Matamata.com - Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati atau yang beken disapa Ani Yudhoyono, tengah terpapar kanker darah atau blood cancer. Dia kini dirawat intensif di National University Hospital Singapura.

Kabar penyakit yang diderita Ani Yudhoyono diketahui dari rekaman video singkat dari Susilo Bambang Yudhoyono yang diunggah di beberapa akun jejaring sosial Instagram milik anggota keluarga SBY.

Meski dirawat intensif, Ani Yudhoyono tidak sendiri. Ada suami, anak hingga cucu yang setia menemaninya di kamar dan selalu siap memenuhi kebutuhannya. Pun demikian dengan para menantunya, Aliya Rajasa dan Annisa Pohan.

Baca Juga:
Ikut Setujui Batalkan RUU Permusikan, Anang Hermansyah Jadi Sorotan

Aliya Rajasa, misalnya. Bersama sang anak Airlangga, istri Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tersebut memberikan dukungan dengan menyanyikan lagu. Videonya diunggah ke akun Instagram miliknya pada Jumat (15/2/2019).

Dalam video itu, tak hanya Aliya Rajasa dan Ibas. Ada juga sosok Ibas yang juga menyanyi. Mereka menyanyikan lagu Karena Cinta yang dipersembahkan untuk Ani Yudhoyono yang terbaring di rumah sakit.

Di keterangan foto, Aliya Rajasa menyemangati mertuanya tersebut. Dia menyebut bahwa seluruh keluarga bersatu dalam doa untuk mengawal pemulihan Ani Yudhoyono dan mengajak untuk memerangi kanker.

Baca Juga:
Bikin Pangling, 5 Pesona Tya Ariestya Pakai Hijab

Pun Aliya Rajasa menunjukkan rasa cintanya kepada Ani Yudhoyono dengan kata-kata yang sungguh mengharukan.

"Video by memo tanggal 1 Januari 2016, Song for you memo! Kita semua bersatu dalam doa untuk mengawal pemulihan memo sampai akhirnya diangkat semua sakitnya dan bisa pulih seperti sedia kala. Kita bisa mo, bersama sama kita bisa hadapi ini. Lets fight the cancer! I love you so much mo. We all love you so much memo. Dengan doa, Ibadah dan ikhtiar pengobatan insyaAllah Allah kabulkan doa kita dan Memo diberikan kesembuhan total seperti sedia kala lagi. As'alullaahal-'Adzima Rabbal-'Arshil-'Adzimi 'an yashfiyaka. "Aku mohon kepada Allah yang Maha Mulia pemilik ‘Arasy Yang Agung, agar Allah SWT menyembuhkan memo Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo," tutur pemilik akun @ruby_26.

Baca Juga:
Baru Pamer, Rupanya Rina Nose Sudah Dilamar Lama

Berikut komentar warganet seperti dirangkum Matamata, Jumat (15/2/2019):

"Semoga Mama Dipulihkan dan sehat kembali seperti sediakala... Dan berkumpul dalam keluarga yang penuh KASIH ... Tuhan Memberkati Mama Selalu dan kel Besar ...," ungkap akun @yovita_puang.

"Semoga ibu @aniyudhoyono segera sehat seperti sedia kala. Diangkat sakitnya dan bisa beraktivitas seperti semula," kata akun @liamey.

Baca Juga:
Hotman Paris Semprot Anang Hermansyah: Drafnya Kenapa Ngaco Begini

"Syafakillah untuk ibu @aniyudhoyono semoga Allah lekas angkat penyakitnya dan diberi nikmat sehat oleh Allah agar segera berkumpul dengan keluarga tercinta??aamiin yaa robbal aalamiin," doa akun @iam_aroem489.

"Amiin yaa Allah. sampe ikut nangis membaca dan melihat video jg fotonya ibu ani. doa terbaik kami mengiringi kesembuhan ibu any tercinta. alfateha....," tulis akun aymeaymeayme.

Load More