Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Ashanty, Anang Hermansyah, dan Jerinx SID. (Kolase Instagram/Suara.com)

Matamata.com - Drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx, mengunggah isi chat diduga Ashanty Siddiq dengan pemilik Sanur Garage, lokasi pertemuan dengan Anang Hermansyah di Bali.

Hasil tangkapan layar tersebut diunggah oleh Jerinx melalui akun jejaring sosial Instagram miliknya, @jrxsid, Jumat (22/2/2019). Dia juga menuliskan status tanggapannya.

"Bisa kau bawa karma itu ke saya sekarang @ashanty_ash? Agama apa yang ngajarin umatnya mendoakan celaka bagi orang lain? Pakai sok-sok an nyalahin laskar lambeturah @erie_nya segala. Mau cuci tangan kau? Makin tebal make up mu makin ketahuan busukmu. PS: ini tangkap layar percakapan Ashanty dgn pemilik @sanurgarage," tulis akun @jrxsid.

Di foto yang diunggahnya, tertulis nama Ashanty Anang di atas layar. Jika dilihat, itu merupakan hasil tangkapan layar chat di aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Berikut tulisan di chat tersebut:

"Saya besok hubungi dia. Soalnya ini udah malam lagi tidurin anak. Apa pun itu si jerinx pasti akan kena karma dan saya selalu berdoa untuk itu. Karena dia sudah sangat berdosa ucapan-ucapannya dan fitnahnya. Masalah Ery saya beresin besok bli. Pasti dia ucap semua pas mabok dan susah saya mau gimana-gimana, karena kalau sadar dia nggak mungkin bicara begitu. Dia memang kalau mabok ngaco banget, makanya pusing jadinya."

Unggahan Jerinx. [Instagram]

Di unggahannya, Jerinx menuliskan bahwa itu merupakan percakapan Ashanty dengan pemilik Sanur Garage, tempat pertemuan Jerinx dengan Anang saat itu.

Di unggahan berikutnya, Jerinx pun mengunggah hasil tangkapan layar, permintaan Erie Prasetyo yang diduga inisiator pertemuan Anang dan Jerinx untuk bersamuh. Permintaan itu melalui jejaring sosial Twitter.

"Swastiastu, Bli @JRX_SID, saya lagi di Bali. Tolong jawab WA saya ya. Saya ada chat buat Bli. Ayo bertemu," tulis sosok yang diduga Erie Prasetyo dengan akun @erie_Nya.

Kicauan itu dibalas oleh Jerinx. Dia meminta Erie untuk membawa Anang Hermansyah sekaligus untuk membereskan konflik berkepanjangan ini.

"Bawa @ananghijau baru saya mau ketemu. Biar sekalian kita bereskan drama ini. Kau kan 'inisiator' pertemuan saya dan Anang di Sanur 18 Feb kemarin, skrg tuai hasil ide cemerlangmu itu," cuit Jerinx lewat akunnya @JRX_SID.

Sebagai keterangan foto tersebut, Jerinx menuliskan di Instagramnya: "Yo f**kface @erie_nya saya cuma mau ketemu kalau kau setuju adu fisik sama saya, atau kau bawa lagi @ananghijau ke saya. Pilihanmu cuma itu. Buang-buang waktu saya kalau ketemu cuma buat basa basi selametin mukamu."

Unggahan Jerinx. [Instagram]

Belum ada tanggapan yang terang dari pihak Anang dan Ashanty. Namun, setelah unggahan Jerinx itu, ada instastory yang diunggah oleh Aurel Hermansyah. Dia menyemangati sang bunda, Ashanty.

"Mom, ur the strongest woman I've ever known. u will fight for ur family, no one can hurt us, when it turns to u, when people hurt u? U keep it to ur self (emoji menangis) @ashanty_ash," tulis @aurelie.hermansyah.

(Bunda, kamu adalah perempuan paling kuat yang pernah aku tahu. Kamu akan berjuang untuk keluargamu, tidak akan ada yang bisa menyakiti kita. Ketika masalah itu ke dirimu, ketika orang menyakiti dirimu, kamu menyimpan untuk dirimu sendiri--RED)

Unggahan Aurel. [Instagram]

Konflik ini berawal dari protes dan kritik Jerinx terkait RUU Permusikan yang diinisiasikan oleh musikus sekaligus anggota DPR, Anang Hermansyah, dan beberapa musisi lainnya.

Protes keras Jerinx mendapat tanggapan dari Ashanty, istri Anang Hermansyah. Kritik antara rakyat dan anggota DPR pun berlanjut ke ranah personal. Kedua kubu 'berperang' melalui Instagram.

Ada pihak yang menginisiasikan pertemuan antara Anang Hermansyah dan Jerinx SID. Lokasinya di Sanur Garage di Bali. Pertemuan berlangsung damai, setidaknya itu yang terlihat di Instagram.

Bahkan, Ashanty mengunggah foto bareng sekaligus adegan ketika Jerinx SID dan Anang Hermansyah berpelukan.

Alih-alih mendamaikan, pertemuan Anang Hermansyah dan penabuh drum Superman Is Dead (SID) Jerinx malah memicu konflik baru. Perseteruan pun memanas.

Jerinx geram salah satunya lantaran pertemuan yang dijanjikan bersifat tertutup itu bocor ke Lambe Turah.

"Jika saja tadi di @sanurgarage saya tahu kamu adminnya lamtur sudah saya robek mulutmu," tulis Jerinx SID dalam keterangan foto. Kenapa kalian @ashanty_ash @ananghijau mengajak anjing lamtur ke Bali nemuin saya? Pegang kata-kata saya, gak akan tenang kau di Bali," tulis Jerinx di akun Instagram miliknya.

Tak berselang lama, Jerinx menyatakan bahwa postingan Lambe Turah yang memperlihatkan pertemuannya dengan Anang Hermansyah dan Ashanty sudah dihapus.

''Lamtur akhirnya delete postingan tadi. Makin ketahuan kalau yang diajak Anang Hermansyah dan Ashanty memang beneran admin lamtur. Menjijikkan.''

Jerinx pun mengajak Anang debat terbuka tanpa mediator, tanpa batas waktu.

Load More