Frederika Alexis Cull Jadi Puteri Indonesia 2019 (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Frederika Alexis Cull berhasil menjadi pemenang dalam ajang bergengsi Puteri Indonesia 2019 yang diadakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Ia berhasil memenangkan perlombaan ini setelah mengalahkan 38 kontestan dari 34 provinsi, sehingga perwakilan dari DKI Jakarta 1 itu berhasil dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2019.

Sukses menjadi Juara 1 Puteri Indonesia 2019, ia terlihat senang sambil menahan tangis kebahagiaan. Tentu, kemenangan ini tak lepas dari perjuangan Frederika Alexis Cull selama di karantina. Apalagi, ia berhasil mendapatkan poin tertinggi selama penjurian di karantina.

Baca Juga:
Terjawab! Inilah 2 Motif yang Mendorong Zul Zivilia Jadi Pengedar Narkoba

Frederik Alexis Cull (Instagram/@officialputeriindonesia)

Pada penghujung penentuan babak finalis 3 besar, Frederika Alexis Cull mampu memberikan jawaban tegas dan jelas sehingga mampu meyakinkan para Juri Puteri Indonesia 2019 untuk memilihnya menjadi yang terbaik. 

"Selamat malam Fred, sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi. Sebagai kaum milineal apa arti ini bagi dirimu dan bagaimana kamu menyikapinya?" tanya Putri Kuswisnu Wardani sebagai Ketua Yayasan Puteri Indonesia seperti dikutip dari YouTube channel SCTV. .

Tak butuh waktu lama, Frederika langsung menjawabnya dalam bahasa inggris yang diartikan sebagai berikut. 

Baca Juga:
Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka, Zul Zivilia Terancam Hukuman Mati

"Sebagai warga negara yang tahu akan hak-haknya, saya percaya kita diharuskan untuk memilih. Dan saya akan memilih presiden untuk negara kita. Sebagai millennial, kita harus memilih. Karena voting adalah kekuatan kita dan itulah yang perlu kita lakukan,” jawab Frederika Alexis Cull.

Frederik Alexis Cull (Instagram/@officialputeriindonesia)

Sementara itu, juara 2 Puteri Indonesia 2019 berhasil diraih oleh Jolene Marie Cholock-Rotinsuli dari Sulawesi Utara, dan juara 3 Puteri Indonesia 2019 adalah Jesica Fitriana Martasari perwakilan Jawa Barat.

Frederik Alexis Cull (Instagram/@officialputeriindonesia)

Seperti pada pemenang sebelumnya, Frederika Alexis Cull juga berhak mewakili Indonesia di kontes kecantikan bertaraf internasional, Miss Universe 2019. Congratulation, Frederika. 

Baca Juga:
Verrell Bramasta Akui Sering Merasa Kesepian Jadi Anak Broken Home

Load More