Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Augie Fantinus (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Akhirnya Augie Fantinus bebas dari Rutan Salemba pada Senin (11/3/2019) malam. Sang istri, Adriana Bustami tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. 

"Nggak bisa diungkap dengan kata-kata akhirnya nanti malam kita lengkap tidur bertiga (bersama satu anak mereka). Seneng banget, bersyukur," kata Adriana ditemui Suara.com di luar Rutan Salemba.

Augie Fantinus disambut keluarga usai bebas dari Rutan Salemba [Suara.com/Ismail]

Sementara, Augie begitu senang saat pertama kali melihat sang istri. Terlebih dia tahu Adriana sampai mempercantik diri di salon untuk menyambut kebebasannya.

Baca Juga:
Copot Poster Jokowi, Fauzi Baadilla: Sembarangan Main Asal Tempel

"Cantik," kata Augie singkat.

Rencananya, besok Augie akan menggelar syukuran atas kebebasannya ini bersama keluarga besar dan sahabat.

"Besok sebenarnya ada syukuran di rumah sama temen-teman, keluarga," ujar dia.

Baca Juga:
Hamil Lagi, Celine Evangelista Siap Menanti Anak Keempat!

 

 

Baca Juga:
Syahrini dan Reino Barack Jumpa Pers, Luna Maya Asik dengan Laki-Laki Lain

Bikin Konten YouTube

Augie Fantinus akhirnya bebas setelah menjalani hukuman lima bulan penjara terkait kasus pencemaran nama baik di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Di dalam penjara, banyak pelajaran yang didapat lelaki 39 tahun itu. Augie Fantinus pun masih bisa mencurahkan hobinya bermain basket dengan para penghuni lapas.

"Di sini tuh para petugas kayak kakak buat kita, jadi kalau main basket sering sama petugas dan teman-teman tahanan," kata Augie Fantinus, sesaat setelah bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Beberapa jam sebelum diperbolehkan keluar dari penjara, Augie Fantinus sempat bermain bola basket bersama para tahanan dan petugas Rutan.

"Kebetulan masih ada urusan admin dan saya masih harus nunggu. Saya pakai waktunya buat main basket," jelas Augie Fantinus.

Rencananya, Augie Fantinus ingin kembali lagi ke Rutan Salemba. Namun, kehadirannya bukan sebagai seorang tahanan, melainkan untuk menengok teman-teman di Rutan Salemba dan membuat konten video untuk disiarkan di YouTube channelnya.

"Kan saya punya YouTube channel, rencananya mau buat konten di sini," tuturnya.

Augie Fantinus dan istri, Adriana Bustami. (Instagram)

Augie Fantinus rupanya berniat memberi tahu kehidupan para penghuni Rutan dan kegiatan yang dilakukan di rumah tahanan.

"Saya juga mau sosialisasikan soal Rutan. Karena banyak orang yang berpendapat kalau di dalam tuh banyak yang aneh-aneh. Padahal di dalam banyak kegiatan positifnya. Rutan dan Lapas itu kan juga beda, nanti juga saya jelaskan soal itu," kata Augie Fantinus.

Sebelumnya, Augie Fantinus divonis bersalah dalam kasus pencemaran nama baik instansi kepolisian. Aktor yang hobi olahraga basket itu diganjar hukuman 5 bulan penjara.

Tapi lantaran sudah 5 bulan ditahan sejak ditangkap, Augie tak butuh waktu lama lagi untuk bebas dari penjara sejak putusan dijatuhkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Suara.com/Ismail

Load More